Histats

Sunnah Nabi dalam Posisi Tidur Suami Istri

Tausiah Islam - Kita pasti paham bahwa posisi tidur yang sesuai sunnah Rasulullah merupakan miring ke kanan. Itu apabila kami tidur sendiri. Bagaimana apabila suami tidur bersama istrinya, bagaimana posisi tidur yang sesuai sunnah Nabi?
Baca Juga :Ada Makna Terindah Di Balik Doa Yang Tak Terkabul

Sunnah Nabi dalam Posisi Tidur Suami Istri

Posisi Tidur Suami Istri

“Ada yang tahu bagaimana posisi tidur suami istri yang sesuai sunnah Nabi?” tanya Ustazah Ida Nur Laila, Konsultan serta Trainer di Jogja Family Center (JFC), terhadap peserta Talk Show Meraih Surga Bersama Keluarga, berbagai waktu lalu? Seorang peserta angkat tangan. Ia memberikan jawaban, tidurnya suami istri yang sesuai sunnah Nabi itu berwudhu dulu, berdoa dulu.
Baca Juga :Kewajiban Wanita Muslimah Terhadap Tubuhnya

“Kalau posisinya bagaimana?” tanya istri Ustadz Cahyadi Takariawan itu kembali bertanya. “E miring ke kanan”

“Berpelukan,” jawab peserta yang lain.

“Kalau kami tidur sendiri, jadi sunnahnya merupakan miring ke kanan,” ucap penulis buku Seri Materi Keakhwatan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rasulullah menerangkan sunnah tidur ini dalam sabdanya:

“Jika engkau hendak menuju pembaringanmu, jadi berwudhulah semacam engkau berwudhu untuk shalat, kemudian berbaringlahlah di rusukmu sebelah kanan” (HR. Al Bukhari serta Muslim)

“Posisi tidur suami istri yang sesuai sunnah Nabi, suami istri masih miring ke kanan. Sang istri ada di depan, sang suami ada di belakang sambil memeluk istrinya. Sehingga keduanya bisa sunnah posisi tidur miring ke kanan,” terangnya.

“Nanti dipraktikkan, ya. Ingat, ini hanya khusus untuk suami istri,” kata dia, diiringi tawa peserta. (mozaik.inilah)