Histats

Berhubungan di Malam Hari Ramadhan, Kenapa Tidak? Ini Tipsnya

Tausiah Islam - Di bulan ramadhan, hasrat suami istri yang ingin
melampiaskan kebahagiaan harus diatur dengan jeli. Tentu karena ramadhan berbeda dengan bulan-bulan lain. sepanjang bulan Ramadhan, hubungan suami istri hanya boleh dilakukan pada malam hari saja. Dalilnya jelas: “Dihalalkan buat kalian pada malam puasa untuk menggauli istri-istri kalian ….” [2] (QS. Al-Baqarah: 187).

Berhubungan di Malam Hari Ramadhan, Kenapa Tidak? Ini Tipsnya


Dengan begitu amat jelas bahwa perlu pengaturan ulang dan tips untuk tetap bisa berhubungan tanpa mengganggu kesempurnaan ibadah ramadhan. Redaksi sholihah merangkum beberapa tips yang bisa dicoba oleh pembaca, berikut tips ini diambil dari islampos yang insyaalloh bermanfaat bagi pembaca semua.

1. Tanamkan pengertian bahwa hubungan suami istri adalah ibadah
Dalam Islam, hubungan seks dengan pasangan yang sah termasuk ibadah karena itu melakukannya berarti mendapat pahala. Jadi, jangan sampai terbebani, terutama pihak istri.

2. Atur waktu
Setelah berbuka dan shalat tarawih, Anda masih memiliki waktu yang cukup banyak untuk berhubungan sebelum masuk waktu makan sahur dan imsak.
3. Lakukan seks kilat

Jika di luar Ramadhan, Anda terbiasa berhubungan dalam waktu yang lama maka selama bulan ini sebaiknya durasi dikurangi agar stamina Anda tetap fit di siang hari.
Begitulah tips singkat dari redaksi sholihah kali ini. semoga bermanfaat.