Histats

Inilah 8 Amalan Agar Dapat Menemani Rasulullah di Surga

Tausiah Islam - Setiap umat manusia pastilah mengharapkan masuk surga. Terlebih lagi apabila bisa berjumpa dengan Rasulullah
, itu adalah mimpi setiap umatnya. Tetapi, untuk memperoleh faktor tersebut tidaklah mudah. Dibutuhkan amalan-amalan baik ketika tetap di dunia. Inilah 8 amalan supaya bisa menemani Rasulullah di surga.
Baca Juga : Jangan Pernah Sekalipun Katakan Ini Pada Anakmu!

Inilah 8 Amalan Agar Dapat Menemani Rasulullah di Surga

8 Amalan Agar Dapat Menemani Rasulullah di Surga

Berikut adalah delapan amalan untuk bisa menemani Rasulullah di surga:

1. Ittiba’ terhadap sunnah beliau serta menaati Allah serta Rasul-Nya
Ketika kami mau menaati serta melakukan sunnah Rasul maka kami bakal bersama-sama masuk surga dengan orang-orang yang diberi anugrah oleh Allah, semacam para nabi, orang yang mati syahid, orang shalih, serta para shiiddiqiin.

2. Mencintai Rasul
Supaya bisa mausk surga bersama Rasul hendaknya kami mencintai Rasulullah terlebih dahulu. Tak ada yang tahu kapan waktu kiamat tiba, kecuali Allah. Tetapi, kami bakal masuk surga bersama orang yang kami cintai. Cinta disini bukan berarti hanya cinta semata. Kami juga wajib berusaha melakukan apa yang dilakukan oleh Rasul.

3. Mempertidak sedikit shalat
Shalat adalah amalan mutlak dalam islam. Shalat adalah tiang agama sehingga apabila shalat kami telah baik serta benar maka lakukanan kami bakal mengikutinya. Rasulullah mengusulkan terhadap kami untuk mempertidak sedikit sujud alias shalat, memohon terhadap Allah supaya kami bisa menemani Rasulullah di surga kelak.

4. Berbuat amalan shaleh
Untuk bisa masuk ke surga, maka kami wajib melakukan perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya. Tidak hanya itu, kami juga wajib meningkatkankan amalan baik lainnya semacam yang di ajarkan oleh Rasulullah. Dengan amalan shaleh tersebut maka bakal membikin kami memiliki akhaqul karimah. Akhlaqul karimah adalah tutorial untuk bersama Rasulullah di surga.

5. Mempertidak sedikit sholawat terhadap Rasulullah
Apabila kami mengaku umat dari Rasulullah hendaknya kami meningkatkan kecintaan terhadap Rasul melewati sholawat. Mempertidak sedikit shalawat Nabi bisa mengangkat kami masuk surga menemani Rasul. Oleh sebab itu, lafalkan sholawat kapan pun kecuali di tempat-tempat terlarang, semacam kamar mandi. Tetapi, kami tetap bisa melafalkannya melewati hati tanpa berucap.

6. Merawat, menyantuni, serta menolong anak yatim
Keberadaan anak yatim di kurang lebih kami adalah ladang pahala yang amat besar. sebab di Al-Qur’an pun juga telah dijelaskan bahwa kami wajib merawat, menyantuni, serta menolong anak yatim. Sebagian harta kami pun adalah hak dari anak yatim. Oleh sebab itu, sayangilah mereka serta bantulah sebisa performa kami untuk kenasibannya.

7. Mendidik anak-anak wanita supaya menjadi mukminah yang shalihah
Pada kodratnya, wanita adalah mukminah dari para pria, khusunya bagi suaminya kelak. Seorang istri wajiblah tata serta menghormati suaminya. Keteladanan ini wajib dilatih sejak ia tetap anak-anak. Oleh sebab itu, orang-orang yang mendidik anak-anak wanita untuk menjadi anak yang sholehah serta nanti menjadi istri yang taat, adalah tutorial supaya bisa mengantarkan Rasulullah di surga.

8. Mempertidak sedikit doa
Doa adalah jalan untuk kami meminta terhadap Allah. Semua orang berhak doa terhadap Allah untuk meminta segalanya. Apabila kami mengharapkan untuk masuk surga bersama Rasul maka berdoalah dengan sungguh-sungguh. Terlebih apabila kami berdoa di waktu-waktu mustajab. Tetapi, apabila doa tak diimbangi dengan perilaku baik, maka doa tersebut bakal menjadi persuma. Kami juga wajib mengimbangi doa tersebut dengan usaha-usaha kami untuk masuk surga.
Baca Juga : Jika Anda Menyukai Istri Orang Lain, Perhatikan 3 Hal Ini

Demikianlah 8 amalan supaya bisa menemani Rasulullah di Surga. Sebagai umat muslim hendaknya kami melakukan segala amalan baik serta menjauhi larangan-Nya.
Semoga bisa bermanfa'at silahkan share