Histats

Pahala Melebihi 10 Tahun I'tikaf di Masjid Nabawi

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم bersabda, "Barangsiapa menemui
saudaranya (sesama) Muslim dengan cara yg disenangi اَللّهُ untuk membahagiakannya, maka اَللّهُ akan membahagiakan dirinya pada hari Kiamat..!" (HR. At-Thabrani)
Baca Juga : AZAB ISTRI DURHAKA PADA SUAMI
Pahala Melebihi 10 Tahun I'tikaf di Masjid Nabawi


Membahagiakan hati orang lain adalah salah satu akhlak Islam yg dibawa oleh Nabi Muhammad

صلى الله عليه وآله وسلم .

Beliau merupakan tauladan tertinggi dalam hal membahagiakan hati orang lain.
Beliau صلى الله عليه وآله وسلم slalu menaruh simpati kepada stiap orang yg berjumpa, bergaul, dan bersahabat dengan beliau.

Beliau sangat lembut, akrab, dan slalu membahagiakan hati orang² di sekitarnya.
Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم bersabda, "Melangkahkan kaki untuk melayani kebutuhan seorang Muslim, adalah LEBIH BAIK daripada engkau ber-i'tikaf selama 10 Tahun di Masjidku ini (Masjid Nabawi)..!" (HR. At-Thabrani)

Nilai PAHALA membahagiakan hati orang Muslim (dengan cara memenuhi keperluannya), lebih tinggi dibanding I'tikaf di Masjid Rasulullah slama 10 Tahun..!

Hendaklah seorang Mukmin berupaya secara sungguh² membahagiakan hati orang lain, secara khusus kepada Orang² Lemah, Miskin, Orang Tua Lanjut Usia, Orang yg Tertimpa Penyakit dan Para Penuntut Ilmu Agama.
Baca Juga : Inilah 13 Keutamaan Dan Pahala Istri Sholeha

Sebab, perbuatan tersebut merupakan amal yg paling utama disisi اَللّهُ dan paling luhur derajatnya, karena Akhlak ini slalu dianjurkan oleh Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم  yang mulia..

مـاشــاءاللـــــه لاقـــــوةالابااللــــــــه 
اللهم صل على سيدنا و حبيبنا و شفيعنا و قرة أعيننا و مولانا محمد وعلى آله وصحبه وسلم

("Is'af Thalibi Ridhal Al-Khalaq bi Bayani Makarim Al-Akhlaq", Sayyidinal Imam Al-'Allamah Al-Mufassir wal Muhaddist, Sayyid Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz BSA)
semoga kita bisa mengamalkan nya, aamiin.