Histats

Sebuah Kisah Pemuda yang Meragukan Allah Setelah di PHK

Dalam sebuah ayat di dalam Al Quran Surah Baqarah : 245 Allah SWT
telah berjanji bakal melipat gandakan rezeki pada hamba-Nya yang bersedekah. Tak sedikit yang meragukan janji Allah tersebut. Padahal keajaiban sedekah telah tak jarang kali kami dengar, serta memang pada mereka yang sangatlah ikhlas membelanjakan hartanya di jalan Allah.
Baca Juga : Belum Ada Jodoh Di Usia 30 Tahun ?..

 Sebuah Kisah Pemuda yang Meragukan Allah Setelah di PHK


Contohnya semacam kisah dalam film singkat ‘Salah Sedekah’ karya Want Production serta DAQU Movie berikut ini. Kisah mengenai pemuda di PHK sebab perusahaannya gulung tikar serta selagi 6 bulan semenjak di PHK belum juga memperoleh pekerjaan baru.

Padahal Ia menjadi tulang punggung keluarga, sebab ayahnya juga kena PHK sebulan sebelumnya serta saat ini sedang sakit-sakitan. Ibunya telah tiada, serta Ia tetap mempunyai dua orang adik perempuan yang tetap kuliah serta sekolah.

Untuk mengnasibi kesehariannya yang tak ada pemasukan, Ia terpaksa menjual motor satu-satunya. Ia sekeluarga juga memutuskan untuk pindah ke kontrakan yang lebih terjangkau.

Pemuda ini sebelumnya meyakini, dengan sedekah maka Allah bakal menolongnya. Tetapi seusai 6 bulan berlalu serta merasa pertolongan Allah tak kunjung datang kepadanya, Ia mulai meragukan Allah serta kekuatan sedekah.

Dalam salah satu adegan saat makan malam, pemuda tersebut emosi seusai kedua adiknya meminta uang untuk keperluan sekolah serta kuliah, sementara uang hasil penjualan motor telah tinggal sedikit. Dengan berteriak penuh kemarahan, pemuda tersebut bahkan menyebut Allah yang salah sebab telah membikin keadaan keluarganya menjadi tak mempunyai penghasilan sama sekali.

Sampai sebuahketika pemuda tersebut menonton seorang petugas kebersihan yang mensedekahkan seluruh gajinya minggu itu ke sebuah Rumah Tahfiz Al Quran. Ketika pemuda tersebut menanyakan terhadap petugas kebersihan tersebut, jawabannya sungguh menarik.

“Terkadang kami beribadah tak lebih ikhlas ketika yang kami pinta terhadap Allah tak terkabul. Bukannya Allah enggak ngasih tapi Dirinya lagi siapkan surprise buat Mas. Allah juga enggak wajib balas dengan uang juga lho. Dapat juga dengan umur panjang serta keluarga harmonis. Kami saja yang enggak sadar,” ungkap petugas kebersihan itu bijak.

Petugas kebersihan itu juga membikin pemisalan saat anaknya ngambek sebab seusai capek menolong ayah ibunya tak memperoleh apa-apa. Padahal ayah bunda sedang menabung untuk membelikan anaknya sebuah sepeda sebagai hadiah.

Apa yang dituturkan petugas kebersihan tersebut kemudian menyadarkannya untuk lebih ikhlas meperbuat sedekah. Saat itu juga, Ia sedekahkan semua uang yang ada di dompetnya ke Rumah Tahfiz Al Quran.

Pemuda tersebut kemudian pulang tanpa mengangkat uang sepeser pun. Sesaat sebelum hingga di rumah, Ia dipanggil-panggil oleh salah satu adiknya yang tampak panik. Sang adik mengadukan bahwa ayah mereka pingsan di rumah. Pemuda tersebut segera melarikan ayahnya ke rumah sakit.

Sang ayah diminta oleh dokter untuk di rawat di rumah sakit. Sementara si pemuda wajib bayar anggaran awal di rumah sakit yang mencapai Rp. 2 juta. Ia lalu berangkat ke berbagai kawannya untuk meminjam uang tapi hasilnya nihil.
Baca Juga : Inilah Rahasia Besar Seorang Ayah yang Jarang Diketahui Anak-anaknya

Di tengah kegalauannya, pertolongan Allah itu datang. Keajaiban sedekah datang ke hadapannya bahkan tanpa Ia wajib mencari-carinya. Bagaimana akhir kisah film singkat “Salah Sedekah” ini? Silahkan tonton di bawah ini.