Histats

12 Cara Membahagiakan Suami Agar Makin Disayang

Sudah seharusnya suami istri berlomba membahagiakan satu sama
lagi. Jika kita bisa membuat suami bahagia, tentunya ia juga akan membalas dengan berusaha membahagiakan istrinya. Untuk itu kami hadirkan 12 cara membahagiakan suami agar makin disayang.
Rasa sayang bukanlah sesuatu yang kekal. Ia harus senantiasa dijaga agar pernikahan langgeng dan bahagia. Terlebih telah bertahun-tahun menikah.
Baca Juga : 5 Tips Hidup Sehat Dan Bugar Ala Nabi Muhammad

12 CARA MEMBAHAGIAKAN SUAMI AGAR MAKIN DISAYANG


Tips-tips berikut akan sangat membantu. Perlu usaha ekstra untuk menjaga keutuhan hati anda berdua. Sebagai seorang istri, anda harus tahu apa saja yang harus ada anda lakukan untuk suami tercinta.

12 Cara Membahagiakan Suami Lahir Batin Agar Makin Disayang


1. Patuh pada suami
Setiap suami pasti menginginkan istri yang selalu mematuhi keingingannya. Jika keinginannya tidak sesuai dengan hati anda, anda boleh kok mengungkapkannya. Namun, ungkapkan dengan perkataan yang lemah lembut untuk menjaga perasaan suami. Kepatuhan merupakan senjata wanita untuk membuat suami makin sayang.

2. Perhatian pada suami

Perhatian anda akan meluluhkan hati suami anda dan membuatnya semakin menyayangi anda. Secangkir teh dan senyuman anda akan menyingkirkan seluruh rasa lelahnya setelah seharian bekerja. Kenali perubahan raut wajah dan suasana hati suami. Saat seperti inilah ia akan sangat membutuhkan uluran tangan anda.

Meskipun anda tidak pandai memberi solusi, setidaknya anda sudah sangat membantu dengan menjadi pendengar setia. Jangan karena sudah lama menikah, anda jadi cuek terhadap suami. Tidak mau kan jika suami diperhatikan wanita lain?

3. Menghargai suami

Seringkali istri tanpa sadar mengucapkan atau bertindak yang dapat menyinggung harga diri suami. Sikap syukur dengan berterimakasih atas jerih payah suami adalah salah satu cara membahagiakan suami secara islami.

Tentu saja agama lain juga mengajarkan umantnya untuk senantiasa bersyukur dan menghargai orang lain.

Apa ruginya mengucapkan terimakasih untuk semua yang sudah dilakukan? Suami akan bahagia ketika istri menghargai kerja kerasnya. Penghargaan akan memacu seseorang untuk berbuat lebih baik.

4. Menjaga kepuasan suami di ranjang

Ranjang merupakan salah satu sumber keharmonisan suami istri. Jika suami sudah puas dengan layanan anda, pasti ia akan makin sayang pada anda. Jangan malu untuk menanyakan fantasi suami tentang s*ks yang ia inginkan dan ajak ia mewujudkannya. Sah-sah saja kok jika anda duluan yang mulai menggodanya dan mengambil kendali. Yakinlah anda mampu menaklukannya.

5. Tidak Bermuka Masam

Bagi yang berkerja di kantor maupun yang jadi ibu rumah tangga pastilah punya rasa lelah. Hidup tak pernah jauh dari masalah. Namun sebisa mungkin jangan sering bermuka masam di hadapan suami.

Saat ia lelah pulang kerja, sambutlah dengan senyuman. Saat uang harga sayur di pasar naik dan uang belanja tak juga bertambah, jangan pula bermuka masam. Istri yang ceria berpengaruh besar pada ketenangan hati suami. Sebab suami juga ikut bahagia ketika tahu istrinya bahagia hidup bersamanya.

6. Perbanyak Kebersamaan

Saat cuti, anda dapat memanfaatkannya untuk pergi berlibur berdua. Menghabiskan waktu berdua akan semakin membuat hubungan anda berkualitas. Luapkan rasa cinta anda seperti saat pacaran dulu.

Pacaran setelah menikah seperti ini perlu dilakukan untuk membawa angin segar pada jalinan kasih anda. Kebersamaan akan membuat anda mengingat kembali masa-masa indah dulu.

Meskipun anda berdua sudah bukan remaja lagi, namun, api cinta ini harus tetap dijaga. Anda dapat melakukan napak tilas dengan mengunjungi tempat-tempat yang dulu sering anda kunjungi berdua.

7. Jangan Jadi Nenek Sihir

Cara membahagiakan suami yang selanjutnya adalah tidak cerewet dan bawel. Suami yang memiliki istri cerewet biasanya tidak betah di rumah. Cerewet merupakan sifat yang paling tidak disukai pria dari seorang wanita. Semua pria pasti menginginkan wanita yang lemah lembut dan bertutur kata santun. Istri yang senantiasa berwajah teduh akan selalu membuat suami makin sayang.

8. Manjakan suami

Sudah menjadi sifat bawaan pria bahwa mereka menyukai wanita yang pandai memanjakan mereka. Memanjakan suami merupakan tugas istri. Beri pijatan lembut di bahu ketika suami pulang bekerja, atau memijat kakinya ketika hendak tidur akan membuat anda semakin disayang.

9. Pandai mengatur keuangan

Mengatur pengeluaran merupakan tugas utama seorang istri. Bijak dalam mempergunakan nafkah dari suami tentunya sangat penting. Tidak ada suami yang bangga memiliki istri yang boros dan suka berfoya-foya.

10. Menjaga penampilan dan perilaku

Pria sangat suka dengan keindahan. So, cara membahagiakan suami tentu saja dengan tetap menjaga penampilan. Meski usia tak lagi mudah, tetaplah berusaha tampil sebaik mungkin di depannya. Anda tidak harus melakukan perawatan mahal untuk terlihat menarik. Banyak alternatif yang lebih terjangkau yang dapat anda pertimbangkan. Jika dapat tetap cantik sambil berhemat, why not?

Selain penampilan, perilaku anda di luar juga harus ada batasnya. Ingat bahwa anda sudah ada yang punya. Apa pun yang anda lakukan di luar akan membawa-bawa nama suami anda. Anda dapat mengharumkan dan mencoreng nama baik suami dengan perilaku anda.

11. Jangan mengekang suami, beri ia kepercayaan

Biasanya ini sulit dilakukan jika anda adalah seorang yang super pencemburu. Akan tetapi, mau tidak mau anda juga harus belajar. Kekang keinginan anda untuk mengantongi suami. Tidak ada suami yang mau diperlakukan seperti itu. Beri ia kepercayaan suami saat ia harus jauh dari anda kaena masalah bisnis misalnya. Namun, memberi kepercayaan bukan berarti anda cuek terhadap gangguan yang ada ya.
Baca Juga : Bolehkah Muslimah Menindik Selain Di Telinga?

12. Menjadi ibu rumah tangga yang baik

Meskipun anda adalah wanita karis, jangan lupakan kodrat anda sebagai seorang wanita. Sudah sepantasnya anda memprioritaskan kepentingan keluarga. Saat karir anda hancur, anda masih memiliki keluarga yang akan selalu bersama anda. Namun, saat keuarga anda hancur, apakah karir anda akan tetap berjalan baik? Apa pun posisi anda sekarang, ingatlah bahwa anda juga seorang ibu rumah tangga.

Sumber : http://wongwadon.com/