Histats

Inilah 3 Hal Yang Membuat Para Setan Menangis Dan Menjerik Sekeras-Kerasnya

Di dalam Kitab yang bernama Al Jami’ Liahkam Al-Qur’an karya
Imam Al Qurthubi dijelaskan bahwa ada 3 faktor yang dapat menyebabkan para setan menangis dengan sekeras-kerasnya. Faktor apa saja yang dimaksud? Penasaran, yuk kami simak bersama.
Baca Juga : Kewajiban Dari Allah atas Hamba

 Inilah 3 Hal Yang Membuat Para Setan Menangis Dan Menjerik Sekeras-Kerasnya


1. Ketika diturunkannya Surat Al Fatihah
Surat Al Fatihah ini adalah surat yang paling afdhol di dalam Al-Qur’an. Sehingga dimanapun serta kapanpun surat al fatihah dibaca, iblis laknatullah tentu bakal menjerit serta menangis.

2. Kelahiran Nabi Muhammad SAW
 Nabi Muhammad SAW adalah makhluk yang paling mulia sejagad raya. Sebab berkah bimbingan Beliau, orang yang telah mempunyai dosa setumpuk gunung dapat terhapus dosanya hanya dengan mengucapkan syahadat saja. Sebagai contoh saja, pada zaman Rasulullah SAW ada orang yang tua renta kisaran berusia 100 tahun lebih memperlawankan terhadap Rasulullah SAW.

“Ya Rasulullah, apakah agamamu dapat menghilangkankan dosa-dosa yang telah aku lakukan, yang mana dosaku setumpuk gunung, berzina, mabuk, berjudi serta sebagainya serta kalau dikumpulkan bakal melebihi dosa orang yang paling tak sedikit dosanya di muka bumi ini,” kata orang tua itu.

“Bisa,” jawab Rasulullah SAW “
Lalu apa yang wajib aku lakukan?” tanya orang tua itu.
Kemudian Rasulullah SAW bersabda,

“Ucapkanlah Syahadat.”
Kemudian orang tua itu berangkat menuju rumahnya. Berselang 3 hari kemudian terdengar berita kalau orang tua itu meninggal dunia serta Rasulullah SAW pun bersabda,

“Orang tersebut tergolong golongan orang yang masuk surga.”

3. Ucapan salam 
Tanpa kami sadari, nyatanya ucapan salam dari seorang mukmin pada mukmin lainnya dapat membikin iblis menangis dengan kerasnya. Faktor ini semacam yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas ra, Ibnu Abbas mengatakan, “Sesungguhnya iblis yang terkutuk itu bakal menangis pada saat seorang mukmin bersalam serta dirinya (iblis) mengatakan, “Aduh, celakanya, kedua mukmin itu tak bakal berpisah melainkan bakal diampuni dosa-dosanya.

” Rasulullah SAW sendiri sangat menekankan ucapan salam bagi seorang mukmin sebelum perkataan lain diucapkan. Dalam hadits, Rasulullah SAW bersabda,

“Barangsiapa yang berkata sebelum memberi salam, maka janganlah kalian jawab.”

Hadits lainnya ada yang mengatakan. Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang berkendaraan hendaklah memberi salam terhadap orang yang berlangsung kaki, orang yang berlangsung kaki hendaklah memberi salam terhadap orang yang duduk, serta orang yang sedikit hendaklah memberi salam terhadap orang yang tak sedikit.” Sehingga itulah 3 faktor yang dapat membikin iblis menangis dengan keras.
Baca Juga : Inilah Rahasia Besar Seorang Ayah yang Jarang Diketahui Anak-anaknya

Sungguh benar-benar beruntung kami ini dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW. “Allahumma Sholli ‘Alaa Muhammad"