Histats

Agama di Akhir Zaman Senantiasa Bertukar, Pagi Islam Petang Menjadi Kafir

Agama di akhir zaman sentiasa bertukar, pagi Islam petang menjadi
kafir. Inilah salah satu tanda-tanda akan datang hari akhir. Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini sudah banyak orang yang melakukan maksiat. Bahkan pada hari akhir nanti, tidak akan ada orang yang beriman kepada Allah lagi. Simaklah penjelasannya di artikel ini.

Agama di Akhir Zaman Senantiasa Bertukar, Pagi Islam Petang Menjadi Kafir


Kiamat adalah satu-satunya hal yang pasti di dunia ini. Pada masa tertentu, akan datang hari akhir sehingga seluruh yang ada di alam ini akan hancur dan binasa. Semua makhluk hidup akan mati pada akhirnya. Namun peristiwa ini tidak terjadi begitu saja. Allah telah menjelaskan tanda-tanda akan datangnya hari akhir. Bahkan Rasulullah pernah bersabda jika hari akhir sudah dekat.

Berdasarkan tanda-tanda yang diberikan oleh Allah, kita tahu bahwa semakin lama tanda-tanda itu semakin terlihat jelas, seperti banyaknya orang yang melakukan maksiat, zina, dan masih banyak lagi. Salah satu tanda-tanda akhir zaman menurut Islam adalah bertukarnya agama. Pada pagi hari manusia beragama Islam, sedangkan pada petang harinya mereka berubah agama menjadi kafir.

Islam adalah agama yang paling sempurna, dimana terdapat kitab suci Al-Qur’an yang digunakan sebagai pedoman hidupnya. Sekarang ini, masih banyak orang yang memeluk agama Islam. Tapi semakin lama, agama tersebut hanya dijadikan suatu hiasan saja. Banyak di antara mereka yang mengaku beragama Islam tapi tidak melakukan segala kewajibannya kepada Allah. Bahkan mereka juga melakukan maksiat di atas bumi Allah. Sungguh orang yang seperti ini tidak memiliki rasa malu terhadap Allah.

Pada zaman dahulu, kafir adalah salah satu kaum yang menentang adanya Islam. Mereka tidak mengakui kuasa Allah. Bahkan sampai sekarang, masih banyak orang-orang yang demikian. Suatu dalil menjelaskan bahwa menjadi kafir adalah salah satu dosa yang paling besar. Selain itu, Allah telah menyediakan neraka Jahanam dimana orang-orang kafir akan dimasukkan ke dalamnya dan kekal di sana. Siksaan demi siksaan akan mereka terima dengan begitu menyakitkan. Inilah akhir zaman menurut islam.

Tanda-tanda ini mungkin sudah mulai terlihat pada zaman sekarang ini. Hal ini berarti kiamat memang sudah dekat seperti yang telah disabdakan oleh Rasulullah. Seharusnya kita menjadikan hal ini sebagai peringatan agar kita menjadi orang yang lebih baik dan beriman kepada Allah. Inilah islam di akhir zaman.

Allah telah memberikan akal kepada setiap manusia agar manusia dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Selain itu, melalui dalilnya Allah juga telah menjelaskan bahwa pada hari akhir nanti, hanya ada dua tempat kembali, yakni surga dan neraka. Surga merupakan tempat untuk orang-orang yang beriman dan selalu mengingat Allah. Di dalamnya, akan dipenuhi dengan kebahagiaan. Berbeda dengan neraka dimana tempat untuk orang yang selalu berbuata maksiat. Di dalamnya akan dipenuhi dengan kesengsaraan dan kepedihan. Berdasarkan hal tersebut, kita bisa memilih dimana tempat yang akan kita huni selamanya. Apabila kita menginginkan surga maka kita harus memperbanyak keimanan dan kebaikan. Namun, jika kita memilih neraka sebagai tempat kembali, kita melakukan maksiat.

Sebagai seorang muslim, hendaknya kita menyadari akan kewajiabn kita sebagai hamba Allah dimana Allah menciptakan kita hanya untuk menyembah-Nya. Segala perbuatan yang ditujukan pada Allah dan ridho atas Allah maka akan memberikan kebaikan pada kita.

Sumber : kumpulanmisteri.com