Histats

Jin Lebih Bodoh dari pada Manusia, Ini Buktinya

Jin juga merupakan makhluk ciptaan Allah yang tidak dapat dilihat
oleh kasat mata. Jin termasuk dalam hal-hal ghaib. Beberapa orang memiliki ketakutan tersendiri dengan keberadaan jin. Karena terdapat jin yang jahat dimana ia selalu menggoda dan menakut-nakuti manusia. Padahal jin lebih bodoh daripada manusia, ini bukti nyatanya.

Jin Lebih Bodoh dari pada Manusia, Ini Buktinya


Ternyata Jin Lebih Bodoh daripada Manusia, Ini Bukti Nyatanya
Jin merupakan salah satu jenis makhluk non-materi. Berbeda halnya dengan manusia yang termasuk dalam makhluk materi. Antara makhluk non-materi dan materi seharusnya mereka tidak dapat bersatu. Namun, pada kenyataannya masih ada beberapa orang yang bersekutu dengan makhluk ini, yakni jin makhluk gaib bodoh.

Jin merupakan makhluk ghaib yang tidak dapat dilihat oleh manusia. Tapi beberapa orang mengaku bahwa mereka pernah melihat jin. Bisa jadi apa yang mereka lihat itu hanyalah wujud palsu dari jin. Karena mereka memiliki kemampuan untuk berubah bentuk dalam wujud apa pun. Apa yang mereka perlihatkan bukanlah wujud asli dari jin. Hal ini membuat sebagian besarorang takut dengan keberadaan jin. Padahal di dalam al-Qur’an telah dijelaskan bahwa jin ternyata lebih bodoh daripada manusia. Berikut adalah bukti bahwa jin itu bodoh.

Sebenarnya untuk menakuti manusia, jin hanya menggunakan cara-cara yang seederhana, seperti menggerakkan hordeng, pintu, menjatuhkan barang ataupun mengalirkan air. Beberapa orang akan merasa ganjjil dengan hal ini, dengan pintu yang tiba-tiba bergerak, air yang tiba-tiba mengalir dan lain sebagainya. Padahal, jin melakukan hal ini hanya untuk memastikan bahwa manusia adalah makhluk yang penakut atau tidak.

Hal ini membuktikan bahwa sebenarnya jin itu jauh lebih bodoh dari manusia. Bagaimana tidak? Jin hanya dapat menakut-nakuti manusia dengan cara-cara yang sederhana. Kita pun bisa melakukan hal tersebut. Berbeda dengan manusia. Dalam kehidupan manusia dapat membuat nuklir dan bom yang sangat mematikan. Apakah jin dapat melakukan hal tersebut? Tentunya tidak. Jika jin memiliki kepintaran setara dengan manusia dan mereka dapat membuat bom nuklir. Maka mereka akan memusnahkan peradaban manusia yang mereka benci.

Setelah kita mengetahui kelemahan jin ini,maka kita dapat menyimpulkan bahwa manusia yang bersekutu atau meminta bantuan jin maka ia adalah manusia yang sangat bodoh dan rendah. Hal ini terjadi pada manusia yang tidak mampu atau takut untuk menghadapi dunia. Sehingga mereka berpikir bahwa jin lah yang dapat membantu dirinya agar terhindar dari ketakutan tersebut.

Orang yang mengalami ketakutan dan belrindung di bawah kekuasaan jin, mereka akan diperbudak oleh jin. Padahal, dalam al-Qur’an juga sudah dijelaskan bahwa manusia merupakan makhluk Tuhan yang paling sempurna. Mereka memiliki kedudukan yang lebih tinggi dibandingkan makhluk lain, termasuk jin.

Meskipun kita telah mengetahui mengenai hal ini, lalu kenapa masih ada manusia yang bersekutu dengan jin. Bahkan mereka lebih mempercayai akan nasibnya kepada jin. Dikatakan jin lebih bodoh dari manusia. Jadi, manusia yang bersekutu dengan jin lebih bodoh dari jin itu sendiri.

Sebagai makhluk Tuhan, kita harus memperhatikan perintah dan larangan-Nya. Segala ketetapan yang ada dapat kita temui dalam kitab suci sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Tuhan telah menciptakan kita dengan akal sehingga kita mempunyai kepintaran yang lebih dibanding jin.

Demikian jin lebih bodoh daripada manusia, ini bukti nyatanya. Manusia merupakan makhluk yang paling sempurna sehingga dilarang bagi kita untuk bersekutu dengan jin.

Sumber : kumpulanmisteri.com