Informasi Dunia Islam

Wednesday, 9 March 2016

Allah Bekerja Dengan Cara yang Misterius

Siapa yang tidak setuju bahwa cara kerja Allah itu misterius? Meskipun
awalnya kita merasa tidak terbantu sama sekali, tidak ada yang mau mendukung kita saat sedang didera masalah, tetapi pada akhirnya kita hanya memuji Allah lagi dan lagi karena pertolongannya yang luar biasa. Berikut ini merupakan cerita Ustadz Yusuf Mansur yang membuktikan secara nyata bahwa Allah bekerja secara misterius tetapi sungguh perhatian kepada umat-Nya.

Allah Bekerja Dengan Cara yang Misterius


Ustadz Yusuf Mansur secara terbuka bercerita bahwa Tuhan bekerja dengan cara yang misterius. Beliau membuka pernyataan bahwa 3000 rumah tahfidz sekarang ini bisa berharga lebih dari 3 triliun. Siapapun yang mendengar nominal sebesar ini pasti tanpa ragu mengatakan bahwa nilai tersebut sangatlah besar. Hal itu dikarenakan satu rumah sudah berharga 100 juta. Belum lagi untuk daerah-daerah bersejarah seperti Solo maupun Cowomandu, harga rumah tahfidz bisa dipastikan berharga lebih dari 100 juta per bangunannya. Bagi yang belum tahu, rumah tahfidz ini merupakan rumah yang didirikan khusus untuk memberikan pelajaran menghafal sekaligus mengkaji Al-Quran, target pelajarnya tentu saja anak-anak yang memang berniat mengaji.

Yusuf Mansur kemudian melanjutkan ceritanya yang berhubungan dengan apakah Allah misterius? Beliau mengatakan bahwa pada tahun 2010 ia mendirikan masjid di daerah bersangkutan. Bangunan masjid tersebut berdiri di kompleks yang sama dengan sekolah formal (SD, SMP, dan SMA) serta rumah tahfidz. Nilai proyeknya sendiri adalah 5 miliar rupiah andaikata satu bangunan rumah yang kecil memiliki harga 100 juta rupiah, tentu saja untuk 3000 rumah harus dikeluarkan biaya sebesar 300 miliar rupiah. Bukan jumlah yang sedikit, kan? Yusuf Mansur menegaskan bahwa yang memampukan ia mendirikan rumah tahfidz seharga 300 miliar adalah tangan Allah. Allah tidak percaya bahwa ia bisa melakukannya sendirian karena itu Allah membuka tangan-Nya lalu membantu Ustadz ini.

Bagaimana cara kerja Allah secara lebih spesifik? Ustadz Yusuf Mansur mengatakan bahwa manusia tidak perlu ragu mengangkat tangan kepada Allah SAW. Panjatkan saja permohonan yang memang dirindukan, urusan eksekusi dan apakah hal itu akan diwujudkan, manusia tidak perlu memikirkannya. Hal tersebut biar Allah yang mengurus. Ia juga menyayangkan bahwa orang yang hidup susah kebanyakan justru tidak berdoa untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah dan keluar dari hidup susah yang menghantui. Padahal, menurutnya, tidak ada kata mustahil bagi Allah. Permohonan segila apapun itu, Allah bisa beri dan wujudkan. Bahkan ia tidak menyangka sebelumnya bahwa ia pada akhirnya bisa mendirikan 3000 rumah tahfidz dan memberi makan total 300 ribu anak. Ia juga mengisahkan pengalamannya di Yogyakarta dulu, saat ia sedang santap di angkringan. Ustadz terkejut saat diajak ke belakang angkringan karena sang penjual ternyata adalah sang pemilik salah satu rumah tahfidz. Angkringan tersebut masih berjaya karena ditujukan untuk rumah tahfidz yang berdiri di dekatnya. Sontak sang ustadz mengucapkan Subhanallah karena terkagum-kagum. Umumnya yang memiliki rumah tahfidz bisa dikatakan berduit, bahkan beberapa memiliki rezeki luar biasa seperti memiliki real estate. Akan tetapi, kali ini kasusnya adalah penjual angkringan. Ya, Tuhan memang tidak bisa ditebak karena itu pekerjaan-Nya sering dikatakan misterius. Akan tetapi, bukan berarti Allah tidak pernah mendengar permohonan umat-Nya. Allah adalah Allah yang mendengar, mengingat, serta memberikan yang terbaik. Semoga sedikit cerita mengenai cara kerja Allah itu misterius bisa memberi inspirasi bagi Anda dan memberikan Anda semangat dalam menjalani hari-hari ke depan.


Sumber : kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Allah Bekerja Dengan Cara yang Misterius

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif