Informasi Dunia Islam

Friday, 25 March 2016

Cara Ini Dipercaya Mampu Mengubah Takdir

Takdir adalah semua hal yang pasti terjadi pada diri kita
. Allah telah menetapkan takdir bagi masing-masing hamba-Nya, baik takdir mengenai kedudukan, rezeki atau yang lainnya. Takdir seseorang tidak akan tertukar pada orang lainnya. Kita juga tidak dapat membuat takdir kita sendiri karena setiap apa yang terjadi di dunia ini berdasarkan atas izin Allah.

Cara Ini Dipercaya Mampu Mengubah Takdir


Cara ini dipercaya mampu mengubah takdir sehingga layak untuk dilakukan agar takdir kita menjadi lebih baik. Meskipun hanya Allah yang berhak atas takdir kita, tapi Allah tidak akan mengubah takdir suatu kaum jika kita tidak mengubahnya sendiri. Hal ini berarti bahwa Allah akan melihat bagaimana usaha umat-Nya dalam menggapai semua keinginannya.

Allah adalah Maha Pengatur yang sempurna di setiap kehidupan yang ada. Dialah Sang Penulis Skenario yang paling baik di dunia bahkan akhirat. Allah mengetahui segalanya yang kita tahu atau yang tidak kita tahu. Oleh karena itu, jangan berburuk sangka ketika sedang mengalami takdir yang tidak diinginkan. Siapa tahu Allah telah menyediakan kebahagiaan yang luar biasa di balik masalah itu. Di setiap takdir yang digariskan Allah pasti memiliki maksud yang baik untuk umat-Nya. Bersyukur akan membuat kita lebih bisa menerima takdir.

Apa yang kita inginkan belum tentu akan kita dapatkan karena kenyataan tidak sesuai dengan harapan kita. Hal ini terjadi hampir pada setiap manusia dan biasanya mereka akan mengeluhkan ini. Padahal Allah lebih mengetahui apa yang terbaik untuk umat-Nya. Allah tidak hanya menetapkan takdir yang menyedihkan tetapi juga takdir yang membahagiakan. Takdir yang menyedihkan contohnya adalah mengalami kecelakaan, sedangkan takdir yang menyenangkan adalah mendapatkan hadiah.

Tidak ada seorang pun yang dapat terhindar dari takdir yang telah diberikan Allah. Terdapat satu perkara yang dapat mengubah takdir yakni kesungguhan doa pada Allah SAW. Sebuah dalil menjelaskan bahwa tidak ada yang bisa menolak takdir melainkan doa, dan tak ada yang dapat menambah usia melainkan kebaikan.

Doa adalah kebutuhan penting yang harus teerpenuhi. Tanpa adanya doa, maka hidup tidak akan berjalan dengan baik. Kita harus memohon pada Allah yang Maha Kuasa dalam mengatur kehidupan ini agar terhindar dari takdir yang tidak diinginkan sehingga kehidupan kita menjadi lebih baik. Perbanyaklah berdoa karena Allah akan mengabulkan doa-doa hamba-Nya.

Gimana cara mengubah takdir kita sendiri? Apabila kita ingin memperbaiki takdir yang telah digariskan, maka berusahalah dengan sungguh-sungguh kemudian berdoa dan bertawakal kepada Allah karena Dialah yang menentukan setiap takdir umat-Nya. Percayalah, meskipun Allah telah menetapkan takdir umat-Nya, tapi jika Allah berkehendak maka hal itu akan terjadi. Usaha akan membantu kita dalam membuktikan kesungguhan pada Allah. Namun, jika kita telah berusaha keras namun tak ada yang berubah dari takdir kita maka bersyukur mungkin akan lebih baik. Belum tentu apa yang kita miliki sekarang ini tidak dimiliki oleh orang lain.

Sebagai seorang muslim, kita harus senantiasa mendekatkan diri pada Allah, dimana pun, kapan pun dan bagaimana pun. Seperti sebuah dalil yang menjelaskan jika kita mendekat pada Allah dengan berjalan maka Allah akan mendekat dengan berlari. Hal ini mengibaratkan bahwa Allah selalu ingin dekat dengan hamba-Nya yang beriman dan bertaqwa. Demikian cara ini dipercaya mampu mengubah takdir.

Sumber :kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ini Dipercaya Mampu Mengubah Takdir

Comments
1 Comments

1 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif