Informasi Dunia Islam

Wednesday, 23 March 2016

INILAH 10 CIRI ISTRI SETIA

Mendapatkan istri setia adalah keinginan setiap pria. Mendapatkan
istri setia adalah kesyukuran dan kebahagiaan tersendiri bagi para lelaki. Berbahagialah jika Anda mendapati 10 hal ini pada diri istri Anda, karena 10 hal ini menandakan istri Anda setia.

INILAH 10 CIRI ISTRI SETIA


JUJUR
Kesetiaan adalah lawan dari pengkhianatan. Pengkhianatan berakar dari kebohongan. Orang yang terbiasa bohong adalah orang yang paling berbakat berkhianat. Jika istri Anda jujur, berbahagialah, itu tandanya istri Anda setia.

TERBUKA
Setiap orang pasti punya rahasia. Bahkan suami istri pun punya rahasia yang tidak semuanya diketahui oleh pasangan hidupnya. Namun, jika terlalu banyak yang dirahasiakan tanpa alasan, pasti mengundang tanda tanya.

Keterbukaan kepada pasangan merupakan tanda kepercayaan sekaligus tanda kesetiaan. Maka berbahagialah jika Anda dan istri bisa bersama-sama membuka Facebook, SMS, BBM atau WA.

MEMENUHI JANJI
Hampir tidak ada orang yang tidak pernah terikat janji. Semakin sering janji, semakin mudah terdeteksi apakah seseorang berkomitmen menepatinya atau tidak. Orang yang selalu menepati janji, bisa dipastikan ia adalah orang yang setia.

MENTAATI SUAMI
Kesetiaan istri berbanding lurus dengan ketaatannya kepada suami, sepanjang perintah suami tidak dalam rangka bermaksiat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Semakin seorang istri taat kepada suami, semakin ia terbukti setia.

RINDU JIKA TAK BERTEMU
Ada kalanya suami istri ‘berpisah’ untuk sementara waktu. Mungkin suami ada tugas keluar kota, mungkin suami melakukan perjalanan/safar selama beberapa hari. Jika istri terlihat peduli degan kabar suami atau terlihat rindu saat bertemu, itu merupakan tanda cinta sekaligus kesetiaannya. Sebaliknya, istri yang merasa bebas dengan kepergian suami, bisa jadi merupakan tanda ketidaksetiaannya.

TIDAK MENOLAK KETIKA DIAJAK
Salah satu tanda istri setia adalah tidak menolak ketika suami mengajaknya bercinta. Kecuali dengan alasan yang kuat, misalnya sakit atau kelelahan. Rasulullah berpesan, “Jika seorang suami mengajak istrinya untuk memenuhi kebutuhannya, maka penuhilah segera meskipun ia sedang berada di dapur” (HR. Tirmidzi)

MERAWAT KETIKA SAKIT
Termasuk tanda istri setia adalah merawat suaminya ketika sakit. Jika dalam kondisi biasanya ia sudah perhatian, maka pada saat suami sakit perhatian istri semakin besar. Sebab sakitnya pria yang dicintainya adalah sakitnya juga. Tidak ada keinginannya pada saat itu yang lebih besar daripada keinginan agar suaminya kembali sehat.

BERHIAS UNTUK SUAMINYA, BUKAN UNTUK ORANG LAIN
Sering kali, istri di zaman sekarang berhias sangat cantik ketika keluar rumah, tetapi tampil amburadul ketika berada di zaman rumah. Sebagiannya mungkin karena budaya. Tetapi jika ada niatan menarik ‘sesuatu’ di luar rumah, dan tidak berupaya menarik suaminya ketika di rumah, bisa jadi ada bibit-bibit ketidaksetiaan di jiwanya.

TIDAK MEMAKAI PARFUM KETIKA KELUAR RUMAH
Karena kesetiaannya kepada Allah dan RasulNya, kemudian setia kepada suaminya, seorang muslimah tidak memakai parfum ketika keluar rumah. Terlebih dengan parfum yang ‘menggoda’.

“Seorang wanita yang menggunakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pezina.” (HR. An Nasa’i, Abu Daud, Tirmidzi dan Ahmad)

MENGHINDARI IKHTILATH
Diantara tanda istri setia adalah menghindari ikhtilath. Yakni campur baurnya laki-laki dan perempuan yang bukan mahram. Sebab ikhtilath bertentangan dengan kehormatan dan melanggar kesucian.


Sumber : keluargacinta.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : INILAH 10 CIRI ISTRI SETIA

Comments
1 Comments

1 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif