Informasi Dunia Islam

Thursday, 7 April 2016

10 Tanda Jika Si Dia Jodoh Anda

Tausiah Islam - Siapa yang tak ingin mendapatkan jodoh
yang sesuai dengan keinginan dan harapan kita? Tetapi terkadang kita masih suka bingung dan bertanya-tanya apakah pria atau wanita yang ditemui merupakan jodoh yang benar dan tepat untuk melanjutkan ke hubungan yang lebih serius? Bahkan ada orang yang suka berganti-ganti pacar karena merasa bukan dia jodoh kita.


10 Tanda Jika Si Dia Jodoh Anda


Berikut ini tanda si dia jodoh kita yang bisa diperhatikan:

1. Senang menghabiskan waktu bersama
Saat menghabiskan waktu bersama tidak pernah adanya rasa bosan ataupun jemu, apalagi perasaan tertekan. Setiap hari kita rindu bertemu dengan si dia dan rasa saling sayang makin lama makin bertambah. Apabila tidak bertemu ataupun berjauhan, ada perasaan segera ingin jumpa dan ketiadaan hadirnya membuat kita merasa tertekan. Hal ini pastinya tidak hanya dirasakan oleh Anda tetapi juga si dia.

2. Memahami diri kita
Yang namanya jodoh pastinya bisa saling memahami. Saat pasangan sedang sedih dia ada untuk menghibur, saat kita sedang sakit dia ada untuk membantu, intinya pasangan jodoh pastinya selalu hadir dan senantiasa bersama kita entah dalam keadaan suka maupun duka.

3. Menerima apa adanya
Pastinya semua orang memiliki masa lalu, pasangan hidup yang tepat tidak ambil pusing dengan kisah silam kita. Yang paling penting baginya adalah masa sekarang meski dia tahu kita sebelumnya mungkin pernah memiliki kekasih dahulu. Tapi, yang dia tahu adalah kau miliknya sekarang. Lalu dia juga tidak menyimpan rahasia kepada kita mengenai masa lalunya.

4. Saling mempercayai
Terkadang ada rahasia yang perlu diungkapkan kepada pasangan agar tidak menjadi beban. Pastikan si dia mampu menjaga rahasia kita apapun itu dan ada sifat saling mempercayai satu sama lain. Bukti si dia jodoh Anda adalah adanya sifat rasa saling percaya serta kejujuran satu sama lain.

5. Pakai seluruh pancaindera
Tanda dia jodoh kita dari Allah pastinya dapat dirasakan melalui ikatan spiritual, emosi, serta fisik antara keduanya. Pakai mata, telinga, dan akal pikiranmu untuk melihat apakah si dia memang betul adalah jodoh yang sudah ditentukan oleh Allah SWT. Apabila bersama dapat merasakan kemanisan cinta serta saling memerlukan, maka ialah jodoh kita.

6. Jujur
Kejujuran amat penting dalam suatu hubungan, apalagi bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh. Jika kejujuran dibarengi dengan kesetiaan, maka dialah cinta sejati kita. Kejujuran bukanlah perkara yang mudah dan pastinya kita memerlukan seorang pendamping yang bisa saling jujur satu sama lain.

7. Menerima kelemahan
Tidak ada manusia yang sempurna, pastinya diri kita memiliki kelemahan. Lihat apakah pasangan kita bisa saling menerima kelemahan serta keburukan masing-masing. Kalau memang iya, maka dialah jodoh yang ditakdirkan untuk kita.

8. Senang bekerjasama
Jodoh yang benar adalah dia yang senang bekerjasama dengan kita dan mau memikul tanggung jawab bersama. Baik di masa sukar maupun senang, dia siap membantu dan bekerjasama dengan kita. Hal ini penting terutama bagi masa mendatang, maukah ia melakukan hal-hal bersama kita.

9. Ada rencana masa depan
Jodoh yang tepat pastinya ingin dibawa ke hubungan yang lebih serius dan jenjang selanjutnya. Lihat apakah dia memikirkan rencana masa depan, apakah dia ada niatan dan usaha untuk hidup bersama di kemudian hari dalam pernikahan. Jadi suatu hubungan tidak hanya karena nafsu semata.

10. Adanya restu
Hal yang paling penting dalam suatu hubungan adalah adanya restu dari keluarga kedua belah pihak. Tidak hanya dari orang tua masing-masing, tetapi juga dari seluruh keluarga yang pastinya penting apabila kalian ingin membawa hubungan tersebut ke jenjang yang lebih serius.


Itulah 10 tanda jika si dia jodoh Anda, perhatikan cirri-ciri di atas agar tidak salah dalam memilih pasangan.

Sumber: kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Tanda Jika Si Dia Jodoh Anda

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif