Informasi Dunia Islam

Sunday, 17 April 2016

Inilah Adzab Bagi Para Pezina di Akhirat Kelak

Tidak ada satu orang pun yang luput dari dosa. Manusia pasti pernah
melakukan dosa, baik kecil atau besar. Salah satu dosa besar adalah berzina. Allah telah menegaskan larangan bagi umat manusia untuk berzina, namun jika mereka masih melanggarnya. Allah akan memberikan azab yang pedih di akhirat kelak. Inilah Adzab Bagi Para Pezina di Akhirat Kelak.

Inilah Adzab Bagi Para Pezina di Akhirat Kelak


Zina merupakan salah satu perbuatan keji yang sangat dilaknat oleh Allah. Dengan berzina ia akan mendapatkan azab di dunia dan akhirat. Selain itu ketika seseorang berzina maka akan hilang kemaluannya serta kehormatannya. Bahkan dapat menyeret para pelaku zina tersebut ke berbagai jenis perilaku buruk lainnya.

Dalam satu surah telah dijelaskan bahwa Allah melarang kita untuk berzina. Bahkan mendekati zina pun sudah ditegaskan larangannya. Dalam sebuah surah lain di Al-Quran diterangkan, ketika seorang laki-laki dan perempuan berzina maka mereka harus dihukum masing-masing dengan cara 100 kali dera. Allah menegaskan bagi mereka yang menghukum untuk tidak memberikan belas kasih pada orang yang berzina. Menurut para ulama hukuman bagi pezina adalah rajam dengan melemparkan batu kepada penzina tersebut hingga mereka meninggal.

Jika pelaku zina belum bertaubat atas dosa zina mereka, maka azab kubur akan menanti bagi pezina dan akan lebih pedih lagi di akhirat nanti. Di dalam Kitab Zabur juga dijelaskan mengenai hukuman orang yang berzina. Pada akhirat kelak mereka akan dimasukkan ke neraka dan disiksa dengan cambuk besi. Selain itu kemaluan mereka akan digantung dengan begitu pedih. Ketika mereka berteriak karena sakitnya siksaan, kemudian malaikat Zabaniya datang dan ia berkata bahwa kemana saja selama ini ketika mereka tertawa-tawa dan tidak merasa diawasi Allah saat melakukan zina tersebut.

Dalam sebuah hadits dijelaskan bahwa zina tidak hanya melakukan hubungan intim. Namun mata juga dapat melakukan zina, yakni dengan saling memandang dengan penuh hasrat, lidah juga dapat berzina dengan berbicara kata-kata kotor, kaki juga dapat berzina karena digunakan menuju kemaksiatan. Begitu juga dengan tangan bisa berzinah dengan memegang hal-hal yang maksiat. Pada akhir zaman nanti kemaluan akan bersaksi seseorang melakukan zina atau tidak.

Ketika seorang lelaki meletakkan tangannya pada wanita dengan penuh nafsu maka pada hari kiamat ia akan didatangkan dengan tangan terbelenggu pada leher. Jika laki-laki itu menciumnya maka mulut akan digadaikan di neraka pada hari kiamat. Mulut kita tidak bisa berbohong lagi karena hanya anggota tubuh yang menjelaskan apa yang pernah kita lakukan di dunia.

Dalam sebuah hadits dijelaskan mengenai adzab yang akan diterima oleh para pezina. Terdapat 6 azab allah bagi pezina, di mana tiga adzab diberikan di dunia dan sisanya akan diberikan di akhirat. Tiga azab di dunia ialah pendeknya umur, hilangnya kharisma wajah dan kondisi susah yang berkepanjangan. Sedangkan untuk adzab di akhirat ialah buruknya hisab, akan dimasukkan ke dalam neraka dan mendapatkan murka Allah yang amat pedih.

Berdasarkan penjelasan diatas telah diketahui betapa pedihnya adzab yang akan diterima oleh penzina. Padahal kesenangan di dunia yang ia dapatkan hanya bersifat sementara, sedangkan adzab yang akan dirasakan bersifat selamanya. Lalu untuk apa kita melakukan hal tersebut. Sebagai seorang muslim, hendaknya kita memperhatikan apa yang menjadi larangan sebagai umat manusia.

Demikianlah azab bagi para pezina di akhirat kelak. Banyak sekali adzab yang akan diterima oleh para pezina, baik itu di dunia maupun di akhirat. Oleh karena itu, sebaiknya kita senantiasa meningkatkan keimanan terhadap Allah terhindar dari adzab tersebut.


Sumber: kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Adzab Bagi Para Pezina di Akhirat Kelak

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif