Histats

Suami Wajib Baca! Inilah 5 Kalimat Terlarang Yang Jangan Kamu Ucapkan Kepada Istrimu

Kewajibanmu sebagai suami pada istrisemestinya kau sudah tahu
dengan jelas. Apakah pantas seorang suami sedikit-sedikit mengumbar kalimat kasar.

Suami Wajib Baca! Inilah 5 Kalimat Terlarang Yang Jangan Kamu Ucapkan Kepada Istrimu


Dalam keadaan sadarkah dia berucap seperti itu? Para suami memang terkadang kurang peka terhadap hal-hal yang boleh dan tidak boleh dikatakan di hadapan istri. Padahal ada beberapa perkataan yang dapat menyakiti hati istri dan membuat moodnya jatuh, sehingga dapat dipastikan wajahnya akan bertekuk.

Nasihatilah perempuan dengan cara yang baik! Perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk, sementara yang paling bengkok itu bagian teratasnya. Jika engkau bersikeras meluruskannya, ia akan patah. Tetapi jika engkau membiarkannya, ia akan bengkok selamanya. Maka nasihatilah perempuan dengan cara yang baik!” (HR Bukhari, Muslim, Ibnu Abi Syaibah, dan Baihaqi)

Ini dia perkataan yang ‘keramat’ untuk dilontarkan pada istri, semoga dapat membuat rumah tangga menjadi lebih penuh barokah:

1. Memuji perempuan lain di hadapan istri
 Ini hal yang paling bisa membuat istri ngambek atau meradang! Memuji perempuan lain baik yang ada di televisi maupun orang yang dikenal istri bukanlah hal yang bijak. Istri bisa merasa cemburu, marah, kesal, atau malas melayani suami.

2. Mengatakan dirinya terlihat tua
Perempuan peka sekali jika dibilang tua, maka daripada menghinanya terlihat tua, lebih baik menyarankannya menggunakan krim wajah atau anti aging agar lebih cantik.

3. Mengatakan dirinya jelek
Sejelek apapun perempuan, jika dibilang jelek oleh suami sendiri tentu akan merasa sedih dan sakit hati, makian ini juga bisa memperlihatkan bahwa sang suami bukanlah orang beriman, karena berkata-kata kasar dan menghina ciptaan Allah.

4. Mengatakan dirinya lebih gemuk
Meskipun benar, katakan saja bahwa istri akan lebih cantik dan seksi kalau turun berat 5-10 kg lagi. Atau berikan langsung susu pembentuk tubuh, atau masukkan istri ke klub kebugaran.

5. Membandingkan istri dengan perempuan lain
Membandingkan istri dengan teman kantor atau perempuan lain sama sekali bukanlah hal bijak, suami harus mengerem keinginan membanding-bandingkan istri. Baik itu membandingkan cara istri memasak, mendidik anak, berdandan, memakai hijab, dan lain sebagainya. Karena perempuan biasanya sangat alergi bila dibanding-bandingkan. Demikianlah beberapa hal yang menjadi berbahaya jika diucapkan di hadapan istri. Semoga bermanfaat! 

Sumber: ummi-online.com