Informasi Dunia Islam

Wednesday, 20 April 2016

Subhanallah Inilah Doa Agar Dimudahkan Mendapatkan Jodoh

Sejatinya Allah SWT menciptakan manusia berpasang-pasangan.
 Dan setiap manusia selalu mendambakan untuk dapat menemukan jodoh yang tepat dan sesuai dengan keinginannya. Namun kadang kala, apa yang diharapkan tidak semua sesuai dengan kenyataan. Jodoh memang sudah di atur oleh Allah SWT dan tidak ada satu manusiapun yang dapat menolak atau memilih siapa yang akan menjadi jodohnya kelak.  Oleh sebab itu kita hanya dapat berusaha dan berdoa agar diberikan jodoh yang terbaik. 

Subhanallah Inilah Doa Agar Dimudahkan Mendapatkan Jodoh


Allah SWT memiliki tiga pilihan dalam menjodohkan hamba-Nya, yang pertama yaitu yang cepat mendapatkan jodoh, lalu yang kedua yaitu yang lambat menemukan jodohnya namun suatu saat pasti akan menemukannya dan yang ketiga adalah yang tidak mendapatkan jodoh ketika di dunia melainkan mendapatkan jodoh di akhirat nantinya.

Ada yang telah lama menjalin hubungan, namun ternyata dia bukanlah jodohnya. Dan ada pula yang sama sekali tidak saling mengenal namun kemudian dipersatukan dalam sebuah pernikahan, inilah yang dinamakan jodoh. Karena jodoh tidak akan pernah tertukar, maka berdoalah kepada Allah SWT agar segera diberikan jodoh yang terbaik.

Sebagai seorang manusia normal, tentunya ingin mendapatkan jodoh yang terbaik sehingga dapat menjalankan sunnah Rasulullah SAW, yaitu menikah dan kemudian memiliki keturunan. Akan tetapi apapun yang telah ditetapkan oleh Allah SWT merupakan sebuah pilihan yang terbaik.


Doa Agar Dimudahkan Mendapatkan Jodoh

1. Doa agar mendapatkan jodoh, dalam surat Al-Furqan ayat 74.

       “ RABBANA HABLANA MIN ADZWAAJINA, WA DZURRIYYATINA QURRATA A’YUN, WAJ’ALNA LIL MUTTAQIENA IMAAMAA.”

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkan kepada kami jodoh kami dan keturunan kami sebagai   penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi 2 orang yang bertakwa.

2. Doa agar dimudahkan mendapatkan jodoh

       “ROBBI LAA TADZARNI FARDAN WA ANTA KHOIRUL WAARITSIN”

Artinya : Ya Allah, janganlah engkau biar aku hidup seorang diri,  Sesungguhnya engkau Maha Pemberi waris yang paling baik.”

3. Doa bagi orang laki-laki yang berharap mendapatkan jodoh
        “ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHA WA ATAZAWWAJ BIHA WATAKYNA SHOOHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH.”

 Artinya : Ya Robb, berikanlah aku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan  aku nikahi dan istri yang dapat menjadi sahabatku dalam urusan agama, dunia dan akhirat.”

4. Doa bagi perempuan yang berharap mendapatkan jodoh
        “ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNA SHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH.”

Artinya : “Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga dapat menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan urusan akhirat”

       “ALLAHUMMAFTAHLII HIKMATAKA WANSYYUR ‘ALAYYA MIN KHOZAA INI ROHMATIKA YAA ARHAMARROOHIMIIN.”

Artinya: “Ya Allah, bukakanlah bagiku hikmah-Mu dan limpahkanlah keberkahan-Mu, wahai Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.”

      “ROBBI INNII LIMAA ANZALTA ILAYYA MIN KHOIRIN FAQIIR.”

Artinya : “Ya Robb, Sesungguhnya aku amat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.” (QS. 28 : 14)

      “HASBUNALLAH WANI’MAL WAKIIL NI’MAL MAULA WANI’MAN NASHIIR.”

Artinya : Cukuplah Allah yang menjadi penolong kami dan Allah sebaik-baiknya pelindung, Dia adalah yang sebaik-baiknya pelindung dan penolong.”

      “ROBBANAA HABLANAA MIN AZWAAJINAA WADZURRIYYAATINAA QURROTA A’YUN WAJ’ALNAA LIL MUTTAQIINA IMAAMAA.”

Artinya : Ya Tuhan kami, Anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

Sebagai seorang hamba, kita harus senantiasa yakin dan percaya terhadap ketetapan yang telah ditentukan oleh Allah SWT termasuk dalam urusan jodoh. Namun tidak ada salahnya kita berusaha dan semoga Allah SWT memudahkan dalam setiap usaha.

Sumber: palingyunik.blogspot.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Subhanallah Inilah Doa Agar Dimudahkan Mendapatkan Jodoh

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif