Informasi Dunia Islam

Sunday, 1 May 2016

Subhanallah Inilah 3 Keutamaan Bagi Mereka yang Masuk Islam

Mualaf adalah sebutan bagi mereka yang dulunya non muslim
kemudian berpindah agama menjadi seorang muslim. Pada saat ini telah banyak non muslim yang berbondong-bondong masuk Islam. Bahkan sebuah riset menyatakan bahwa pemeluk agama Islam di dunia bertambah 2,9 % per tahun. Dimana hal ini jauh lebih cepat  dibandingkan dengan pertambahan jumlah penduduk bumi.

Subhanallah Inilah 3 Keutamaan Bagi Mereka yang Masuk Islam


Dan ternyata hal ini telah dinyatakan Allah SWT dalam surah An-Nashr ayat 1-2. Dimana Ketika telah datang pertolongan Allah dan kemenangan, maka akan banyak manusia yang masuk Islam dengan berbondong-bondong.

Disamping itu ternyata ada 3 keutamaan yang diberikan Allah SWT bagi mereka yang masuk Islam. Dimana keutamaan ini merupakan hal yang sangat Istimewa dan khusus. Sebab tidak diberikan kepada mereka yang sedari awal telah beragama Islam. Sehingga sungguh sangat beruntunglah mereka yang memilih masuk Islam. Penasaran ? Berikut ulasannya.

1. Semua dosanya yang telah lalu akan diampuni
Islam merupakan agama yang sangat Indah, yang memberikan karunia yang sangat besar bagi mereka yang masuk Islam dengan hidayah dari Allah SWT. Dan diantara rahmat Allah SWT yang sangat luas adalah tawaran-Nya kepada orang-orang non-muslim, apabila mereka bertaubat dan masuk islam maka dosa mereka yang telah lalu diampuni oleh Allah Ta'ala.

Sebagaimana dijelaskan dalam surat Al-Anfaal ayat 38 bahwa,
“Katakanlah kepada orang-orang yang kafir itu, “Jika mereka berhenti (dari kekafirannya), niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosa mereka yang sudah lalu; dan jika mereka kembali lagi, sesungguhnya akan berlaku (kepada mereka) sunnah (ketetapan Allah) terhadap orang-orang dahulu.“

Selain itu Rasulullah SAW juga bersabda bahwa,
“Jika seorang hamba masuk Islam, lalu Islamnya baik, Allah menulis semua kebaikan yang pernah dia lakukan, dan dihapus darinya semua keburukan yang pernah dia lakukan. Kemudian setelah itu ada qishash (balasan yang adil), yaitu satu kebaikan dibalas sepuluh kali lipat sampai 700 kali lipat. Adapun satu keburukan dibalas dengan sama, kecuali Allah ‘Azza wa Jalla mengampuninya” (H.R. Nasai, no. 4998, dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani di dalam Silsilah Ash-Shahihah, no. 247).

Disamping itu Rasulullah SAW berkata kepada sahabat 'Amru bin Al-'Aash yang saat itu hendak masuk Islam bahwa,
“Tidakkah engkau tahu bahwa Islam menggugurkan (dosa-dosa) sebelumnya, dan bahwa hijroh menggugurkan (dosa-dosa) sebelumnya bahwa haji menggugurkan (dosa-dosa) sebelumnya” (H.R. Muslim, no. 121).

2. Setiap kebaikan yang dilakukannya dibalas Allah SWT 10 hingga 700 kali lipat
Selain akan diampuni segala dosa-dosanya di masa lalu, ternyata setiap kebaikan yang dilakukan oleh seseorang yang masuk Islam akan dibalas Allah SWT 10 hingga 100 kali lipat. Namun dalam hal ini diberlakukan sebuah syarat yaitu "Islamnya" harus baik. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW bahwa,

“Apabila seseorang masuk Islam kemudian Islamnya menjadi baik, niscaya Allah akan menghapus segala kejahatan yang telah dilakukan. Setelah itu, ia akan diberi balasan yaitu setiap kebaikannya akan dibalas Allah sepuluh sampai tujuh ratus kali. Sedangkan kejahatannya dibalas (hanya) setimpal kejahatannya itu, kecuali jika Allah memaafkannya.” (HR Bukhary 1/72)

3. Terselamatkan dari siksa neraka
Seorang yang meninggalkan agamanya terdahulu dan kemudian masuk Islam dengan sebaik-baiknya, maka berarti ia telah terselamatkan dari siksa neraka. Sebagaimana diceritakan dari Anas bin Malik Ra bahwa ketika itu ada seorang anak kecil Yahudi yang mengabdi kepada Nabi Muhammad SAW, dimana saat itu ia sakit dan Rasulullah SAW menjenguknya. Saat duduk di dekat kepala anak kecil itu belaiu mengatakan, "Masuklah Islam." Dan anak kecil itu melihat kearah ayahnya yang saat itu berada disisinya. Lalu ayahnya berkata, "Taatilah Abal-Qosim (Rasulullah SAW).

Dan akhirnya anak Yahudi itu masuk Islam. Lalu Rasulullah SAW keluar dari rumahnya dan berkata, "Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan anak tersenut dari siksa neraka." (HR. Bukhari no. 1356)

Demikianlah 3 keutamaan yang akan didapatkan bagi mereka yang masuk Islam. Dimana selain mendapatkan hidayah dari Allah SWT, namun ternyata mereka juga mendapatkan keistimewaan yang sangat luar biasa. Maka sungguh beruntunglah orang-orang yang memilih Islam sebagai agamanya. Terlebih lagi jika ia menjalankan perintah Allah SWT dengan sebaik-baiknya. Semoga bermanfaat.

Sumber: palingyunik.blogspot.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Subhanallah Inilah 3 Keutamaan Bagi Mereka yang Masuk Islam

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif