Histats

15 Ciri Calon Suami Yang Baik Untukmu

Tausiah Islam - SETIAP perempuan tentu punya kriteria lelaki idaman
untuk dijadikan sebagai suami/pendamping hidupnya. Apakah pasangan Kamu mempunyai berbagai poin dari 15 ciri berikut? Apabila iya, berarti dirinya calon suami / pendamping nasib yang baik.
Baca Juga : Menghilangkan Dosa Dengan Tobat Serta Istighfar

15 Ciri Calon Suami Yang Baik Untukmu


bagi yang mau cari calon suami yg baik nih dirinya ciri2 nya :

1. Penuh Semangat
Dia bangun bersama terbitnya matahari, rutin bersemangat menyambut hari baru, bersenandung (meski kecil) saat mengendarai mobil menuju kantor? Lelaki yang penuh keriangan di pagi hari berarti siap menghadapi kesulitan hidup. Dengan rasa syukur dan semangat hidupnya yang tinggi, segala persoalan yang timbul dalam pernikahan kelak tentu dapat diatasi.

2. Tidak Pelit Bilang Cinta
Apakah dirinya rutin berbicara dan menunjukkan rasa sayang pada Kamu setiap hari walau lewat peristiwa kecil? Menurut penelitian, menyebutkan rasa sayang dengan cara teratur adalah faktor paling penting yang mendatangkan kepuasan dalam suatu perkawinan. Apabila sekarang Kamu mempunyai kekasih semacam itu, Kamu telah mendapat pasangan yang baik.

3. Punya Selera Humor
Dia bahagia tertawa bersama Kamu (tapi bukan menertawakan Anda). Dirinya tahu bahwa menertawakan orang lain itu tidak lucu. Dirinya juga tahu bagaimana memandang segi terang dari sesuatu. Lelaki periang ini baik untuk Anda.
Baca Juga : Bagimana dengan Hukum Menikah Sebab Dipaksa Orang Tua

4. Take Care Him Self
Dia tidak hanya peduli pada kerapian dan keserasian berpakaian. Namun, dirinya juga peduli pada kesehatan dengan menjaga makanan, meluangkan waktu berolahraga dan lumayan tidur. Kalaupun minum alkohol dan merokok, dirinya tahu batas. Percaya alias tidak, dirinya bakal berada di segi Kamu untuk waktu lama.

5. Dapat Bilang Maaf
Dia rutin minta maaf saat berbuat salah alias menyakiti perasaan Anda, berusaha tidak mengulangi kesalahan, dan belajar dari kesalahan maka hubungan Kamu dan dirinya berkembang baik. Dirinya juga mengerti bahwa dengan berbicara ‘maaf’ tidak bakal mengurangi kejantanannya. He’s a gentleman.

6. Bertanggung Jawab
Dia menikmati pekerjaan dan berusaha mengerjakan dengan baik. Dirinya siap menjalankan proyek baru, beserta tantangannya. Dirinya share semangat kerja dengan Kamu dan berusaha menanggulangi kejenuhannya. Lelaki semacam ini tidak hanya mencari nafkah lho. Dirinya bahagia bekerja dan bertanggung jawab.

7. Mau Bekerja Sama
Apakah dirinya peduli bahwa beban dalam suatu hubungan wajib dibagi adil? Dirinya juga mau menyingsingkan lengan baju tanpa diminta? Apabila dirinya mau melakukan pekerjaan walau sangat sepele, tentu membahagiakan mempunyai lelaki ini di kurang lebih kita.

8. Satu Visi
Anda ingin punya apartemen di tengah kota, city car, dan satu anak saja, dirinya setuju. Artinya dirinya juga ingin menjalani gaya nasib semacam Anda. Walau ini persoalan kesepakatan, apa pun cita-cita Anda, bagilah dengannya. Apabila dirinya punya visi yang sama dengan Anda, lanjutkan ke jenjang berikutnya.

9. Romantis
Lelaki ini terbukti agak susah dicari. Setidaknya apabila dirinya ingat kapan ulang tahun Anda, bahagia mengundang Kamu naik komedi putar dan berlangsung di bawah cahaya bulan, memilih hadiah ulang tahun yang tepat, mengirim SMS berisi puisi indah (meski hanya forward), dan membikin Kamu bahagia sebagai perempuan, dialah pangeran pujaan Anda.

10. Punya Etika
Dalam bersikap, dirinya tidak tergesa-gesa dan berusaha mempertimbangkan perasaan orang lain. Dirinya berusaha mematuhi hukum yang berlaku dan tidak mencurangi aturan main walau bermain sendiri. Tidak ada lelaki yang lebih baik dari lelaki etis ini.

11. Dapat Diandalkan
Dia berusaha menepati janji, datang ke pertemuan cocok waktu, memenuhi tanggung jawab dan kewajibannya dengan bahagia hati. Apa yang ia katakan sama dengan yang dimaksudkan. Persiapkan diri Kamu menjalani kehidupan yang membahagiakan bersama lelaki ini.

12. Bahagia Bermain
Hidup tentu bakal membahagiakan apabila dilewati bersama lelaki yang tahu tutorial melewatkan waktu senggang. Dirinya tidak hanya dapat mencari kegiatan tidak hanya nonton teve, tapi juga dapat nasib tanpa handphone dan laptop saat liburan bersama Anda.

13. Calon Ayah Yang Baik
Apakah dirinya punya perhatian besar pada anak-anak? Mau menolong mengasuh anak? Dan menurutnya anak-anak lucu dan menakjubkan? Bahkan dirinya telah berpikir menyiapkan tabungan untuk keperluan anaknya nanti? Untuk semua jawaban ya di atas, Kamu boleh melamar lelaki ini.
Baca Juga : Ini Dia 12 Kriteria Pakaian Muslimah

14. Menghargai Privasi
Punya kehidupan sendiri membuatnya merasa tidak butuh mempunyai Kamu setiap saat. Dirinya mengerti dan tidak keberatan ketika Kamu meminta waktu untuk berjumpa teman-teman Anda. Dirinya juga mengerti untuk meninggalkan ruangan saat Kamu bicara dengan sahabat alias bunda di telepon.

15. Pacar Perhatian
Memang tidak ada panduan tentu untuk mengukur seberapa baik dan perhatian seseorang. Namun, apabila Kamu merasa dicinta, bersamanya Kamu merasa menarik dengan cara fisik dan emosional dan ada rasa damai saat di sisinya, berarti Kamu telah menemukan orang yang tepat.