Histats

5 Cara Untuk Bertaubat Dari Dosa

Tausiah Islam - Apakah kamu sempat melakukan dosa serta tidak tahu
apa yang wajib dilakukan setelahnya? Alias bagaimana caranya supaya kamu tidak kembali melakukan dosa yang sama? Dalam postingan ini saya bakal menunjukkan 5 langkah untuk keluar dari dosa itu.

5 Cara Untuk Bertaubat Dari Dosa

Bertaubat Dari Dosa

Langkah #1, jangan sempat meremehkan dosa. Jangan sempat berpendapat dosa kamu sebagai dosa kecil serta mengatakan “Ini cuma dosa kecil, tidak terlalu tidak sedikit berpengaruh terhadap catatan amalku kalau semakin dilakukan.”

Langkah #2, jangan biarkan dosa tersebut berlanjut. Langsung hentikan dosa yang sedang kamu perbuat SAAT ITU JUGA. Faktor ini sebab suatu dosa dapat menuntun kamu menuju dosa-dosa berikutnya yang lebih buruk. Misalnya, seseorang yang tadinya tidak sempat mabuk-mabukan, sebab ajakan temannya, dirinya ikut-ikutan mabuk. Apabila dirinya tidak segera menghentikan dosa itu, dapat saja di kemudian hari dirinya bakal terkena bujuk rayu temannya menuju dosa yang lebih parah, umpama berzina.  Sehingga jangan hingga ada lubang serta membikin suatu dosa menuntun kamu terhadap dosa selanjutnya.

Langkah #3, penyesalan positif. Ya, merupakan faktor keren untuk menyesal, tapi haruslah penyesalan positif yang menuntun kamu menuju pertaubatan. Apabila kamu menyesal, jadi kamu mencari ampunan Allah s.w.t. Salah satu tutorial kamu bertaubat merupakan dengan shalat sunnah taubat sebanyak 2 raka’at, serta berdo’alah terhadap Allah untuk mengampuni kamu atas dosa itu.

Langkah #4, bersyukur. Saya tahu mungkin kamu berpikir “Kenapa wajib bersyukur pada saat melakukan dosa?” Bersyukurlah sebab Allah s.w.t memberikan kamu peluang untuk memohon ampun atas dosa itu. Allah s.w.t dapat saja mengambil nyawa kamu sebelum kamu bahkan punya peluang untuk bertaubat. Inilah yang wajib disyukuri, bahwa kamu dapat memohon ampunan atas dosa itu.

Langkah #5, jangan sempat kehilangan andalan terhadap kasih sayang serta ampunan Allah. Tidak peduli berapa kali kamu melakukan dosa, jangan sempat berpikir bahwa Allah tidak bakal mengampuni anda. Jangan sempat berpikir “Apa gunanya? Paling-paling kelak aku bakal melakukan dosa lagi.” Jangan sempat kehilangan andalan terhadap kasih sayang serta ampunan Allah. Semoga postingan ini bermanfaat, insya Allah.