Histats

Kabar Baik Untuk Kaum Hawa: "19 Keistimewaan Wanita Dalam Islam"

Tausiah Islam - Barang siapa yang mengasyikan anak perempuannya jadi
derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis sebab takut Allah. Dan orang yang takut bakal Allah SWT bakal diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.
Baca Juga : Kisah Suami Istri Yang Hampir Bercerai

Kabar Baik Untuk Kaum Hawa: "19 Keistimewaan Wanita Dalam Islam"


Setiap manusia diciptakan Allah dengan perbedaannya masing-masing, semacam tak sama karakter, sifat, prilaku, dan keunikannya masing-masing. Allah menciptakan Pria dan Wanita untuk saling melengkapi,disamping penuh dengan beberapa macam perbedaan.
Baca Juga : Cerita Cinta Suami Istri yang Mengharukan

Untuk kali ini, bakal kami bahas mengenai keistimewaan Wanita, yaitu:

1. Barang siapa yang mengasyikan anak perempuannya jadi derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis sebab takut Allah. Dan orang yang takut bakal Allah SWT bakal diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.

2. Doa wanita itu lebih makbul daripada doa laki-laki, sebab sifat penyayang yang lebih kuat daripada laki-laki. Ketika ditanya terhadap Rasulullaah SAW bakal faktor tersebut tuan menjawab, "Ibu lebih penyayang daripada bapak dan doa orang yang penyayang tak bakal sia-sia."

3. Wanita yang salehah itu lebih baik daripada 1000 lelaki yang saleh.

4. Barangsiapa mengangkat hadiah (barang semacam makanan dari pasar ke rumah, lalu diberikan terhadap keluarganya) jadi pahalanya semacam melakukan amalan bersedekah. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak laki-laki.

5. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya bakal tinggal bersama aku (Rasulullah SAW di dalam surga).

6. Barangsiapa yang memiliki tiga anak perempuan alias tiga saudara perempuan alias dua anak perempuan alias dua saudara perempuan, lalu dirinya bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa dan sikap bertanggungjawab, jadi baginya merupakan surga.

7. Surga itu dibawah telapak kaki ibu.

8. Aisyah r.a berkata, "Barangsiapa yang diuji dengan sesuatu daripada anak-anak perempuannya lalu dirinya berbuat baik terhadap mereka, jadi mereka bakal menjadi penghalang baginya daripada api neraka.

9. Jika memanggil dirimu dua orang bunda bapakmu, jadi jawablah panggilan ibumu terlebih dahulu.

10. Wanita yang taat pada suaminya, jadi semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan semua beristighfar baginya selagi dirinya taat terhadap suaminya dan menjaga salat dan puasanya.

11. Wanita yang taat berkhidmat terhadap suaminya bakal tertutuplah pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah dari mana saja pintu yang dirinya hendaki dengan tak dihisab.

12. Tiap perempuan yang membantu suaminya dalam urusan agama, jadi Allah SWT memasukkan dirinya ke dalam surga terlebih dahulu daripada suaminya (10.000 tahun).

13. Aisyah r.a berkata, "Aku bertanya terhadap Rasulullah, siapakah yang lebih berhak terhadap laki-laki?" Jawab Rasulullah, "Ibunya".

14. Perempuan jika salat lima waktu, puasa pada bulan Ramadan, merawat kehormatannya dan terhadap suaminya, masuklah dirinya dari pintu surga mana saja yang dikehendaki.

15. Jika seorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dirinya dari dosa-dosa semacam keadaan ibunya melahirkan.

16. Jika seorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, jadi beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1.000 kejahatan.

17. Jika seorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, jadi Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang berjihad pada jalan Allah.

18. Jika semalaman seorang bunda tak tidur dan merawat anaknya yang sakit, jadi Allah SWT memberinya pahala semacam memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agam Allah SWT.

19. Jika sudah lahir anak lalu disusui, jadi bagi bunda itu setiap satu tegukan daripada susunya diberi satu kebijakan.

Maka dari itu Allah menciptakan wanita bukan dengan sembarang untuk Ia ciptakan, tak sedikit kegunaaan dan ladang pahala untuk kami menghargai sesama khususnya Wanita. Dikutip dari laman untuk-Islam