Histats

Anak Ini Bikin Ustaz Yusuf Mansur Geleng-geleng Terkagum

Ustadz Yusuf Mansyur terkagum-kagum dengan Fajar (11 tahun) yang sanggup
menghafalkan 30 juz Alquran pada usia 4,5 tahun. Padahal, Fajar adalah penderita cerebral palsy(kelumpuhan otak). Bahkan, Fajar baru dapat berkata pada usia 3,5 tahun.

Anak Ini Bikin Ustaz Yusuf Mansur Geleng-geleng Terkagum


Ustaz Yusuf menganalogikan tutorial Fajar menghafal Alquran layaknya proses pemindahan data dari hardisk ke komputer. "Sebab saking cepatnya," kata Ustaz Yusuf saat semacam dikutip dari republika, Senin (5/10).

Fajar, kata dia, juga mempunyai bunda yang luar biasa serta guru yang menarik. "Dan, gurunya itulah yang ingin mempertemukan dengan saya. Sampai, pada akhirnya Allah SWT menakdirkan kita berjumpa pada saat Fajar berumur 11 tahun ini," ujar Yusuf.

Ceo Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang, itu berpendapat, Fajar adalah anak manusia yang menembus batas kewajaran. Sebab, menurut Yusuf, biasanya orang Indonesia yang mempunyai uang pun butuh waktu bertahun-tahun untuk dapat berangkat menjalankan ibadah Haji.
"Paling tidak, tiga, empat, sampai tujuh tahun untuk menantikannya. Serta juga, tak mungkin anak berumur 11 tahun dapat berangkat haji. Tapi, Fajar bersama orang tuanya diberangkatkan haji oleh Allah SWT hanya dalam hitungan pekan," ujar dia