Histats

Muslimah Tak Perlu Ada Ajang Kontes Kecantikan

Muslimah tak perlu ada ajang kontes kecantikan – Dari jaman dahulu kala wanita
memang selalu saja diidentikkan dengan sebuah keindahan. Dan nampaknya hal ini dijadikan sebagai salah satu sumber masukan ekonomi yang cukup menjanjikan bagi para pemilik modal sehingga pada akhirnya muncullah berbagai ajang kontes kecantikan untuk kaum wanita bahkan untuk kaum wanita yang menggnakan hijab

Muslimah Tak Perlu Ada Ajang Kontes Kecantikan


Nampaknya semakin majunya peradaban dunia sekarang ini benar-benar memunculkan budaya baru  dalam cara berpakaian muslimah berhijab. Sehingga hijab dan simbol wanita muslimah lainnya tak lagi hanya sebatas sebagai penutup aurat saja namun juga telah beraih sebagai salah satu bentuk fashion yang gaul dan kekinian.

Sehingga nampaknya karena adanya hal tersebut itu pulalah kemudian akhirnya turut muncul banyak audisi-audisi putri muslimah, bahkan telah muncul Miss World Muslimah.

Jika kita mendalami hal ini lebih lanjut, akan sangat disayangkan jika hal tersebut dianggap sebagai salah satu bentuk kebangkitan Islam. Karena pada dasarnya, kontes hal tersebut hanya dinilai dari segi kecantikan fisik semata. Sehingga jika tidak berhati-hati maka nilai dan jati diri sejati seorang muslimah lagi-lagi akan dinilai dari segi kecantikan semata. Sehingga pada akhirnya hal ini tidak akan ada bedanya dengan kontes kecantikan lainnya.

Dalam Islam, kecantikan yang dimiliki oleh wanita dan segala kelebihanya tentunya akan lebih baik jika tidak diumbar-umbar kemana-mana dan dipamerkan. Bahkan akan lebih baik untuk seorang wanita muslimah itu berada di rumah jika papabila ia keluar rumah hanya akan memberikan banyak mudharat baginya.

Jika memang seorang muslimah dianugerahi wajah yang cantik dengan tubuh yang proporsional dan lengkap dengan tingkat kecerdasan yang unggul, rasanya tak perlu hal tersebut dipamerkan bahkan harus melenggak lenggok di atas catwalk yang nantinya akan ditatap oleh banyak pasang mata.

Karena akan jauh lebih baik bagi seorang muslimah itu untuk menjaga tingkah lakuknya, kecerdasannya dan menjaga dirinya hanya untuk sang suami kelak.  Sehingga tak perlulah adanya audisi-audisi kecantikan untuk muslimah.