Histats

Inilah 8 Dosa Yang Bisa Menghalangi Datangnya Jodoh

Allah Subhanahu Wa Ta'ala telah menetapkan berbagai faktor dalam
nasib kami semacam maut, rezeki serta juga jodoh. Semua orang tidak bisa mengenal semuanya dengan cara pasti. Contohnya saja dalam faktor jodoh dimana hubungan yang telah dijalin bertahun-tahun, kandas sebab suatu  argumen yang terbilang sepele. Sebaliknya, dua orang yang bertempat tinggal sangat jauh, tiba-tiba dipertemukan serta akhirnya menjadi sepasang suami istri hingga maut memisahkan.
Baca Juga : Ini janji Allah untuk mereka para penghafal Quran

Inilah 8 Dosa Yang Bisa Menghalangi Datangnya Jodoh


Terbukti dalam memilih jodoh ada yang mudah ada juga yang susah. Tetapi sebetulnya tidak hanya kehendak Allah, ada juga peran kami dimana tersedia dosa yang menghalangi jodoh jadi usia yang beranjak matang untuk menikah pun telah terlewati sebab dosanya tersebut. Semacam apa dosa yang menghalangi seseorang untuk memperoleh rezeki berupa pasangan tersebut? Perhatikan baik-baik

1. Berbuat Syirik
Lakukanan syirik adalah lakukanan yang berdosa besar. Syirik artinya menyekutukan Allah dengan yang lainnya baik dalam faktor illahiah maupun rububiyyah. Saat kami merasakan jodoh tidak kunjung datang, bukannya berdoa serta beribadah terhadap Allah, justru yang dilakukannya adalah berangkat ke dukun, menanyakan terhadap tukang ramal alias mengamalkan sesuatu yang tidak ada dalil Al Quran maupun Sunnah RasulNya. Dengan melakukan syirik, seseorang sangatlah tersesat dari jalan yang lurus.

Seharusnya yang dilakukan adalah mengoreksi diri sendiri yang berhubungan dengan persoalan ibadah. Ingat kembali apakah shalat kami tetap bolong serta malas dalam mengerjakannya. Apabila faktor tersebut terbukti benar, maka jangan menyalahkan Allah apabila jodoh yang bakal Allah berbagi dilambat-lambatkan.

Perbaikilah hubungan dengan Allah berupa shalat cocok waktu serta lakukan ibadah lainnya yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Insyaallah jodoh yang paling baik bakal segera Allah kirim.
Sebagai ladang ikhtiar, lakukan juga pencarian jodoh dengan tutorial yang Islami. Gunakan tutorial taaruf serta memilih pasangan dengan agama yang baik.

“Janganlah sekali-kali kamu diperdaya dunia serta diperdaya para penipu yang mengatasnamakan Allah” (QS Lukman 33)

Apabila terbukti orang yang berbuat syirik tersebut memperoleh jodoh, maka jodoh yang didapatnya bakal mempunyai kepribadian serupa yaitu sama-sama berdosa syirik serta bukannya keberkahan alias ketersanjungan yang didapat, justru ketidakenjoyan serta pertengkaranlah yang bakal terjadi.

Allah berfirman : “Musyrik laki-laki berjodoh dengan musyrik perempuan, laki-laki yang berperilaku kurang baik dengan perempuan yang berperilaku kurang baik juga” (QS An Nur 3 serta 26)

2. Mengabaikan Perintah Shalat
Salah satu perintah yang diharuskan pada manusia yang langsung Allah tugaskan terhadap Nabi Muhammad SAW adalah shalat. Shalat adalah ibadah umat Islam yang tidak boleh ditinggalkan sedikit pun. Dengan meninggalkan ataupun jarang melakukan shalat, memberbagi efek bahwa Allah pun tidak bakal cepat dalam merespon keinginan manusia tersebut dalam faktor jodoh.

Selain meninggalkan shalat, kerap terjadi pula orang yang menunda-nunda shalat hingga hingga pada akhir waktu. Biasanya perilaku tersebut dikarenakan kesibukan dunia yang melenakan jadi membikin orang lupa bakal ibadah yang harus. Jangan heran apabila Allah tidak mengutamakan setiap doa-doa yang dipanjatkan orang tersebut tergolong salah satunya adalah jodoh.

“Maka kecelakaan bagi orang-orang yang shalat (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya” (QS Al Ma’un 4-5)

3. Melakukan Zina
Salah satu dosa keji yang dibenci oleh Allah adalah berzina. Dalam kisah Nabi Musa a.s pun tersedia penolakan taubat atas perempuan yang sebelumnya telah berzina. Dengan kata lain, melakukan perzinahan bakal membikin hubungan manusia dengan Tuhannya menjadi rusak jadi urusan jodoh pun bakal terkendala sebab dosa tersebut.

Pernahkah Kamu melakukan dosa zina? Jujurlah !! Apabila terbukti sempat melakukannya, lakukan segera taubat yang sesungguh-sungguhnya pada Allah serta mohon ampun atas dosa yang telah dilakukan. Dengan idzin serta sifat pengampunnya, Allah bakal menerima taubat seseorang yang ikhlas serta tidak mengulangi kesalahannya.

4. Dosa Yang Dilakukan Pada Kedua Orang Tua
Orang tua menjadi sebab hadirnya kami lahir serta nasib di dunia ini. Dengan melakukan dosa terhadap keduanya ataupun salah satu dari keduanya, maka Allah bakal murka serta menutup segala sumber rezeki dimana jodoh pun tergolong di dalamnya. Ini sebab keridhaan Allah tergantung keridhaan orang tua serta murka Allah tergantung pada murka orang tua.

Dalam Al Quran, seseorang yang berbicara “ah” saja pada orang tuanya bakal membikin Allah murka. Apalagi apabila melakukan lakukanan dosa lainnya. Dengan kata lain, berdosa pada orang tua menjadi penyebab dari jauhnya jodoh yang menghampiri kita.

5. Memutuskan Hubungan Silaturahmi
Silaturahmi tidak hanya memperpanjang umur manusia dengan cara hakiki, tetapi silaturahmi juga bakal memudahkan kami dalam memperoleh rezeki berupa jodoh. Cobalah tengok kembali hubungan kami dengan sanak saudara. Apakah ada keluarga alias saudara kami yang tidak sempat berjumpa sama sekali? Ataupun terjadi perselisihan jadi mengdampakkan hubungan persaudaraan menjadi renggang? Cobalah rekatkan kembali hubungan kekeluargaan tersebut sebab Allah semata.

“Sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara. Oleh sebab itu peliharalah persaudaraan serta peliharalah diri anda di hadapan Allah supaya anda memperoleh rahmat” (QS Al Hujurat 10)

6. Menggunjing Serta Memperlawankan Domba Manusia
Lakukanan yang kadang dirasa bukan semacam suatu  dosa yaitu menggunjing, nyatanya bisa menghalangi seseorang dalam memperoleh jodoh. Bahkan pergunjingan yang mengarah pada adu domba jauh lebih kurang baik dimana terjadi fitnah yang bakal memenyesalkan dia pula.

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah tidak sedikit prasangka, sebab sebagian dari prasangka adalah dosa. Serta janganlah mencari-cari kekurang baikan orang lain serta jangan menggunjing satu lama lainnya. Adakah diantara anda yang suka memakan daging bangkai saudaranya sendiri? Maka pasti kamu merasa jijik kepadanya" (QS Al Hujurat 12)

7. Memakan Makanan Yang Haram
Urusan di dunia ini tidak lepas dari namanya halal serta haram. Memakai barang alias memakan makanan yang haram bisa menjauhkan seseorang dari memperoleh rezeki. Saat memperoleh jodoh terasa susah, cobalah intropeksi apakah selagi ini makanan yang dimakan adalah makanan dari hasil yang haram alias tidak? Untuk mereka yang kaya, cobalah cek apakah harta yang didapat telah dibayarkan zakatnya? Itu sebab zakat tersebut adalah hak orang lain yang Allah titipkan terhadap kita.

8. Berbuat Kikir
Kemudahan dalam memperoleh jodoh bisa dilakukan dengan jalan bersedekah. Dengan enggan untuk bersedekah bakal dengan cara otomatis menghambat rezeki jodoh dari Allah SWT. Telah tidak sedikit kisah yang membahas bagaimana jodoh bisa dijemput dengan jalan bersedekah.
Baca Juga : AZAB ISTRI DURHAKA PADA SUAMI

Dengan mengenal 8 dosa tersebut, kami disadarkan untuk berintropeksi serta melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Jodoh bukan hanya untuk urusan dunia saja, tetapi lebih jauh lagi menjadi pendamping yang bakal menemani di dunia maupun di akhirat kelak.