Histats

Inilah Doa Agar Anak Rajin Shalat 5 Waktu Lengkap Arab dan Terjemahannya

Shalat 5 waktu dalam sehari semalam adalah keharusan bagi setiap individu muslim baik laki-laki maupun perempuan yang telah baligh dan berakal. Keharusan ini tak boleh ditinggalkan ataupun diwakilkan terhadap orang lain. 
Baca Juga : Inilah 10 Pesan Rasulullah Kepada Wanita Saat Sedang Hamil

Inilah Doa Agar Anak Rajin Shalat 5 Waktu Lengkap Arab dan Terjemahannya


Dalam tak sedikit hadis, Nabi Muhammad telah memberbagi peringatan keras terhadap orang yang suka meninggalkan salat harus, mereka bakal dihukumi menjadi kafir dan mereka yang meninggalkan salat maka pada hari kiamat bakal disandingkan bersama dengan orang-orang, semacam Qarun, Fir'aun, Haman dan Ubay bin Khalaf.

Oleh sebabnya, tak ada satu orang pun yang ingin celaka sebab meninggalkan keharusan shalat. Sebagai orang tua umpama, pasti ingin bani dan keturunannya rutin taat menjalankan ibadah sholat dan ibadah-ibadah lainnya. Maka sebagai orang tua juga adalah keharusan untuk mendidik anaknya, membekali mereka dengan ilmu-ilmu agama dan mendoakannya supaya supaya rutin taat terhadap Allah SWT.

Salah satu doa orang tua untuk anak cucunya supaya rajin sholat, baik itu sholat 5 waktu mapun sholat sunnah adalah sebagai berikut :


رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ

Artinya :
Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang masih mendirikan shalat, Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. (QS. Ibrahim : 40)

Itulah lafadz doa mohon supaya anak rajin beribadah sholat yang bisa kami amalkan setiap hari, alias minimal seusai berakhir sholat fardhu. Butuh diketahui, sebagaimana dilansir dari laman Voa Islam, bahwasanya Doa diatas adalah salah satu doa paling baik yang sempat dipanjatkan Nabiyullah Ibrahim ‘Alaihis salam yang dibadikan dalam Al-Qur'an.

Pasti doa ini sangat istimewa dan penuh keberkahan. Selayaknya setiap hamba mukmin menjaganya dan senantiasa membacanya. Sebab tak ada sesuatu yang lebih disukai seorang hamba mukmin daripada dirinya dan orang-orang yang dicintainya menjadi pakar shalat. Sebab shalat mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam agama seseorang. Shalat menjadi tiang agamanya dan patokan keimanannya, apabila baik shalatnya maka baik pula semua amalnya; sebaliknya apabila kurang baik shalatnya maka kurang baik pula semua amalnya.
Baca Juga : AZAB ISTRI DURHAKA PADA SUAMI

Semoga dengan mengamalkan doa tersebut diatas, kami semua tergolong bani dan keturunannya adalah orang-orang yang rajin menjalankan ibadah sholat, baik sholat fardhu 5 waktu maupun sholat-sholat sunnah sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Amien.