Histats

Malas Melaksanakan Shalat? Ayo Segera Atasi dengan 7 Tips ini

SUDAH menjadi keharusan bagi setiap umat Islam untuk melaksanakan
shalat. Dengan shalat maka kami bisa membedakan agama Islam dengan agama yang lainnya. Sebab hanya Islam-lah yang mengusulkan umatnya untuk melaksanakan shalat.
Baca Juga :  Kisah Insfiratif Pelita Si Buta

Malas Melaksanakan Shalat? Ayo Segera Atasi dengan 7 Tips ini

Ayo Segera Atasi dengan 7 Tips ini

Tapi, berbagai fakta mengungkapkan bahwa tak setiap umat Islam melaksanakan salah satu keharusannya ini. Tetap saja ada rasa malas pada dia untuk melaksanakan shalat. Padahal, Allah SWT telah memperingatkan kami mengenai pedihnya siksa orang yang meninggalkan shalat maupun yang lalai dalam menjalankannya.

Bagi Kamu yang saat ini tergolong orang tersebut, yakni orang yang malas dalam melaksanakan shalat, segeralah rubah diri Kamu untuk melakukan faktor yang dianjurkan oleh Allah SWT itu. Bila lumayan susah untuk mengubah rasa malas itu, coba deh Kamu lakukan 7 trik berikut.

1. Merilis dalam hati untuk apa kami ada di dunia. Kami nasib di dunia yakni untuk beribadah terhadap Allah Rabb semesta alam. Diantara ibadah yang diperintahkan terhadap kami merupakan shalat. Maka mengerjakan shalat merupakan keharusan kami sebagai hamba Allah yang harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya.

2. Berpikirlah dalam hati bahwa ibadah shalat merupakan ibadah yang pertama kali diharuskan serta tergolong amal lakukanan manusia yang pertama kali dihisab (diperhitungkan) pada hari kiamat. Maka kami bakal melaksanakan shalat sebaik-sebaik shalat supaya kami tergolong golongan orang-orang yang beruntung.

3. Segala lakukanan tergantung pada niatnya. Niatkan pada diri kami untuk rutin shalat cocok di awal waktu. Bersungguh-sungguhlah melawan rasa malas itu. Jangan hingga rasa malas menguasai diri kita.

4. Biasakanlah untuk shalat lima waktu berjama’ah di masjid (bagi pria), meski pada awalnya terasa berat tapi kalau telah dibiasakan bakal terasa ringan bahkan kami bakal merasa menyesal bila meninggalkannya.

5. Apabila rasa malas itu kembali menggerogoti kita, lawan saja. Ingat keharusan kami sebagai orang muslim, ingatlah balasan/adzab Allah terhadap orang-orang yang meninggalkan shalat 5 waktu.

6. Apabila adzan telah berkumandangkan, segeralah untuk mengambil air wudhu. Usahakan bila sedang melakukan aktivitas penting, berhentilah sejenak. Ini mungkin yang susah dilakukan, tapi menunda shalat bakal memunculkan rasa malas nantinya. Jangan tunda, segera laksanakan shalat.

7. Komitmen terhadap diri sendiri. Shalat itu keharusan, serta keharusan itu harus dilaksanakan. Lakukan semakin dengan cara konsisten, jadi shalat pun berubah manfaat menjadi kebiasaan yang ringan dilakukan.
Baca Juga : Mau Rezeki Mu Lancar? Bahagikanlah Istrimu

Silahkan sebarkan ke yang lain,Semoga menjadi amal shaleh untuk kami semua...Aamiin