Histats

Inilah Sepuluh Tips yang membuat rezeki selalu menghampiri kita

Selamat malam sahabat tausiah islam kalai ini kita akan membahas
namanya rezeki,rezeki akan datang dari mana saja asalkan kita mau berusaha dan bekerja keras dan kami akan memberikan sedikit tips untuk sahanbat tausiah islam berikut tipsnya :
Baca Juga : Malas Melaksanakan Shalat? Ayo Segera Atasi dengan 7 Tips ini

Inilah Sepuluh Tips yang membuat rezeki selalu menghampiri kita

Inilah 10 Tips yang membuat rezeki selalu menghampiri kita.

1. Taqwa
“Barangsiapa yang bertaqwa terhadap Allah niscaya Dirinya bakal mengadakan jalan keluar baginya. Serta memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya,” (QS ath-Thalaq: 2-3).

2. Tawakal
Nabi s.a.w. bersabda: “Seandainya kamu bertawakal terhadap Allah dengan sesangatlah tawakal, nescaya kamu diberi rezeki semacam burung diberi rezeki, ia pagi hari lapar serta petang hari sudah kenyang.” (Riwayat Ahmad, at-Tirmizi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, al-Hakim dari Umar bin al-Khattab r.a.)

3. Shalat
Firman Allah dalam hadis qudsi: “Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (solat Dhuha), kelak tentu bakal Aku cukupkan kebutuhanmu pada petang harinya." (Riwayat al-Hakim serta Thabrani)

4. Istighfar
"Mohonlah ampun terhadap Tuhanmu, sesungguhnya Dirinya merupakan Maha Pengampun, niscaya Dirinya bakal mengirim-kan hujan kepadamu dengan lebat, serta memtidak sedikitkan harta serta anak-anakmu serta mengadakan untukmu ke-bun-kebun serta mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai" (QS Nuh: 10-12).
“Barangsiapa mempertidak sedikit istighfar (mohon ampun terhadap Allah), niscaya Allah menjadikan untuk setiap kekecewaannya jalan keluar serta untuk setiap kesempitannya kelapangan, serta Allah bakal memberinya rezeki (yang halal) dari arah yang tiada disangka-sangka,” (HR Ahmad, Abu Dawud, an-Nasa’i, Ibnu Majah serta al-Hakim).

5. Silaturahmi
Imam Bukhari meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda, “Siapa yang bahagia untuk dilapangkan rezekinya serta diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), hendaknyalah ia menyambung (tali) silaturahim.”

6. Sedekah
Sabda Nabi s.a.w.: “Tidaklah kamu diberi pertolongan serta diberi rezeki melainkan kerana orang-orang lemah di kalangan kamu.” (Riwayat Bukhari)

7. Berbuat Kebaikan
"Barangsiapa yang datang dengan (membawa) kebaikan, maka baginya (pahala) yang lebih baik daripada kebaikannya itu; serta barangsiapa yang datang dengan (membawa) kejahatan, maka tidaklah diberi pembalasan terhadap orang-orang yang sudah mengerjakan kejahatan itu, melainkan (seimbang) dengan apa yang dahulu mereka kerjakan." (QS Alqashash:84)
Nabi bersabda: Sesungguhnya Allah tdk bakal zalim pd hambanya yg berbuat kebaikan.Dia bakal dibalas dengan diberi rezeki di dunia serta bakal dibalas dengan pahala di akhirat.(HR. Ahmad)

8. Berdagang
Dan Nabi SAW bersabda: “Berniagalah, sebab sembilan dari sepuluh pintu rezeki itu ada dalam perniagaan” (Riwayat Ahmad)

9. Bangun Pagi
Fatimah (putri Rasulullah) mengatakan bahwa saat Rasulullah ( S.A.W.) menontonnya tetap terlentang di tempat tidurnya di pagi hari, beliau (S.A.W.) mengatakan kepadanya, "Putipsu, bangunlah serta saksikanlah keterjangkauan-hati Tuhanmu, serta janganlah menjadi semacam tak sedikit orang. Allah memberikan rezeki setiap harinya pada waktu antara mulainya subuh hingga terbitnya matahari. ( H.R. Al-Baihaqi)
Aisyah juga meceritakan suatu  hadits yang hampir sama maknanya, yang mana Rasulullah (S.A.W.) bersabda, "Bangunlah pagi-pagi untuk mencari rezekimu serta meperbuat tugasmu, sebab faktor itu mengangkat berkat serta keberhasilan. (H.R. At-Tabarani)
Baca Juga : Inilah 10 Pesan Rasulullah Kepada Wanita Saat Sedang Hamil

10. Bersyukur
“Sesungguhnya apabila kamu bersyukur, tentu Kami bakal meningkatkan (nikmat) kepadamu, serta apabila kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. (QS Ibrahim:7)
disamping tutorial cara diatas hendaknya kami saling berikan, bakal ilmu yang kami miliki yuk berikan 10 jurus ini kekawan-kawan kita. semoga berguna.
Semoga Allah SWT kabulkan segala hajat kami ditahun ini, Aamiinn..

Demikian Postingan 10 Tips yang membuat rezeki rutin menghampiri kita.
Silahkan Share Artikel Ini, Semoga Menjadi kebaikan dan pahala untuk anda