Histats

Inilah 3 Negara dengan Waktu Puasa Paling Lama

Banyak hal yang perlu kita syukuri, salah satunya adalah mengenai
kemudahan ibadah puasa di Indonesia,yakni durasi waktu berpuasa yang tidak terlalu lama, hanya 13 jam saja.
Baca Juga : Inilah Tips Mengatasi Pertengkaran Di Dalam Rumah Tangga
Inilah 3 Negara dengan Waktu Puasa Paling Lama


Begitu banyak muslim di dunia yang menjalankan ibadah puasa lebih lama dari waktu yang kita jalani di sini. Berikut ini daftar dari lama waktu berpuasa di berbagai negara:

1.Durasi berpuasa hingga 21 jam di negara-negara Skandinavia 
sungguh luar biasa kaum muslimin di negara-negara skandinavia seperti Swedia, finlandia dan Norwegia yang saat ini tengah memasuki musim panas.

Pasalnya, matahari terbit sangat lama di sana yaitu 21 jam (1 hari kurang 3 jam), hal ini menjadikan puasa di wilayah ini merupakan puasa terlama di dunia. Bayangkan saja, dengan durasi waktu selama itu baru buka puasa sudah harus sahur kembali.

Namun demikian, sebagian umat muslim di sana mengikuti waktu berbuka puasa Arab Saudi. Alhamdulillah, banyak ulama memperbolehkan umat muslim di sana untuk berbuka di waktu yang sama dengan Arab Saudi atau Turki.

2.Durasi berpuasa hingga 19 jam di Rusia
Rusia, salah satu negara yang terletak di bagian paling utara bumi mulai melaksanakan ibadah puasa sejak imsak pada pukul 03:15 sampai berbuka pada pukul 21:37 yang berarti umat muslim di sana berpuasa hampir 19 jam. Subhanallah...

3.Durasi berpuasa hingga 17 jam 45 menit di Inggris
Pada tahun ini, umat muslim yang berada di Inggris akan melaksanakan puasa selama 17 jam 14 menit, 2,5 jam lebih pendek dari waktu berpuasa di Rusia, tapi tentunya 4 jam lebih lama daripada yang kita jalankan di Indonesia.
Baca Juga : Inilah Hukum Berhubungan Wajib, Sunnah, Makruh, dan Haram

Bukankah kita harus banyak-banyak bersyukur dengan kondisi yang kita rasakan di negeri ini? Semangat berpuasa untuk Sahabat Ummi dan keluarga, semoga kita mencapai derajat orang-orang bertaqwa. Aamiin.

Sumber : ummi-online.com