Histats

Suami Selingkuh Istri Harus Bagaimana ? Hidari 5 Hal Ini!

Tausiah Islam - Saat suami selingkuh, karena marah, takut
, & sakit hati, seringnya seorang istri bertindak gegabah. Tanpa pikir panjang melakukan sesuatu yang berujung penyesalan. Meski dihianati memang menyakitkan, setidaknya jangan ambil keputusan yang akhirnya disesali.
Baca Juga : Kewajiban Dari Allah atas Hamba
Suami Selingkuh Istri Harus Bagaimana ? Hidari 5 Hal Ini!

Pada artikel ini, kami mencoba memamparkan hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan istri saat diselingkuhi suami. Sebagaimana dijelaskan Ruth Houston dalam situs streetdirectory.

Suami Selingkuh Istri Harus Bagaimana? Jangan Lakukan Ini!

1. Jangan Mengusirnya/Meninggalkannya

Berusahalah agar tetap satu atap. Kenapa? Sebab mengusir atau meninggalkannya justru merugikan pihak istri karena akan kesulitas untuk melakukan penyelidikan.

Meski rasanya ingin mencekik pak suami, cobalah tenangkan diri dan bersiap seolah tidak ada perselingkuhan. Karena jika masih seatap, akan lebih mudah untuk melihat gerak-geriknya. Catat apa saja yang sekitaranya mencurigakan.

Jika memang yakin perselingkuhan itu terjadi, kumpulkanlah bukti. Bukti sangatlah penting agar bisa mengambil keputusan cerdas.

Setidaknya, jika masih tinggal seatap, Anda bersua memiliki peluang lebih besar untuk duduk bersama dan menyelesaikan masalah.

2. Jangan Jadi Ember Bocor

Koar-koar tentang perselingkuhan suami ke seluruh dunia tidak akan membantu. Memangnya orang lain akan benar-benar simpati? Bisa jadi, mereka hanya akan mengatakan “Kasihan kamu…” tapi dalam hati sebenarnya tak benar-benar sedih. Justru mereka akan ribut bertanya update kisah kalian hanya karena rasa penasaran.

Jangan sekali-kali curhat perselingkuhan suami dengan teman laki-laki karena ini bisa memperkeruh suasana.

Bicara dengan keluarga suamipun kerap kali tak membantu. Bisa jadi Anda malah dituduh bohong dan dianggap memfitnah.

Bicara dengan keluarga sendiri? Ini juga harus hati-hati. Salah-salah, keluarga ikut panik dan mempengaruhi Anda untuk membuat keputusan salah. Memberitahukan keluarga sendiri juga bisa jadi boomerang jika ternyata kalian berdua akhirnya memutuskan untuk tetap bersama.

Sebab, biasanya keluarga jadi menyimpan kebencian pada suami. Ini tentu tidak baik untuk selanjutnya bukan? Jadi, hati-hatilah memilih orang untuk curhat.

3. Terima Kenyataan: Jangan Pura-Pura Tidak Ada Perselingkuhan
Saat suami selingkuh, Anda harus terima kenyataan pahit itu. Jangan kemudian membohongi diri sendiri dan bersikap seolah tidak terjadi apa-apa. Ini akan membuat pasangan merasa tidak bersalah dan mengira istrinya member “lampu hijau” pada perselingkuhan tersebut.

Beranikan diri untuk mengatakan bahwa Anda mengetahui perselingkuhannya, bahwa merasa tersakiti. Setidaknya dengan membuatnya tahu bahwa Anda mengetahuinya, itu dapat membuatnya berhenti selingkuh.

4. Jangan Hanya Menuduh, Siapkah BUKTI, RENCANA, dan TUJUAN

Jangan jadi bodoh dengan menuduh tanpa bukti. Ini akan membuat suami mengelak dan menghilangkan jejak perselingkuhannya. So, kumpulkan bukti seperti nama wanita selingkuhan, tanggal, tempat, waktu, sms, telpon, dan bukti fisik lainnya.

Setelah bukti terkumpul, sidanglah dia. Tanyakan mengapa dia melakukannya, bagaimana bermula, sejak kapan, dan bagaimana perasaannya terhadap wanita tersebut. Simak jawabannya dengan cermat.

Baru kemudian pertimbangkan untuk mengambil keputusan. Jika memang perlu, ambil beberapa waktu untuk berpikir agar keputusan yang diambil lebih bijaksana.

5. Terobsesi pada “WANITA ITU”? Lupakan! Jangan Buang Energi!

Jika ingin berpisah, segera ambil tindakan. Jika ingin menyelamatkan pernikahan, berhentilah terobsesi pada wanita selingkuhannya.

Jangan sampai setiap obrolan bawaannya Anda serempetkand dengan wanita itu. Memang saat suami ada main, istri biasanya penasaran dengan detailnya, mulai dari apa saja yang mereka lakukan, dannnn semacamnya.

Tapi sikap seperti itu justru membuat Anda terlihat menyedihkan dan makin tak menarik di mata suami. So, kumpulkan energi. Kembalikan kepercayaan diri dan mulailah cintai diri sendiri. Tak perlu berusaha menjadi seperti wanita itu. Wanita yang tak memiliki norma yang baik apakah pantas untuk ada tiru?

Mengapa Harus Tahu Cara Menghadapi Suami Selingkuh?

Memang tidak mudah untuk mengembalikan kepercayaan diri dan kepercayaan pada hubungan pernikahan kalian. Setelah kepercayaan hancur, kadang sulit untuk kembali mendapatkan kenyamanan dalam pernikahan.

Bagaimanapun juga, selingkuh bisa dipandang sebagai kesalahan biasa, bisa juga dipandang sebagai kesalahan tak termaafkan. Itu semua kembali pada pribadi masing-masing.
Baca Juga : Ketika Seorang Wanita Memberi Nasihat

Terlepas dari rasa ingin menyelamatkan pernikahan atau tidak, setidaknya Anda tahu apa yang tidak boleh dilakukan istri ketika mengetahui suaminya selingkuh.

Sumber : wongwadon.com/