Histats

4 Kenikmatan yang Hanya Ada di Surga

Sungguh dua hal yang berbeda ketika membicarakan surga dan dunia.
Dunia adalah kediaman manusia yang sesaat, sedangkan surga adalah sebuah tempat yang kekal dimana tidak ada satu manusia pun mampu memahaminya sebelum masuk ke sana. Banyak kenikmatan dalam dunia ini yang sangat menggairahkan. Namun, kenikmatan surga yang Allah janjikan jauh lebih menyenangkan. Ada 4 kenikmatan yang hanya ada di surga yang tidak akan mampu diberikan oleh dunia.

4 Kenikmatan yang Hanya Ada di Surga


Ada tempat yang menawarkan kenikmatan yang lebih selain dunia, yaitu surga. Manusia pasti bertanya-tanya apa yang menjadi pembeda antara kenikmatan surga dan kenikmatan dunia. Inilah 4 kenikmatan yang hanya ada di surga menurut agama Islam.

1. Kekayaan yang berlimpah
Kekayaan yang seseorang dapatkan kadang dirasa belum cukup untuk bisa memuaskannya. Meski berkecukupan, tetap saja merasa kurang dan ingin semakin kaya. Sifat selalu merasa kurang seperti itu justru akan menimbulkan niat tidak baik, karena segala cara akan digunakan demi mendapatkan kekayaan yang lebih dan lebih. Berbeda dengan kekayaan yang didapat di surga. Seseorang akan mendapat semua yang ia inginkan. Tidak ada satu pun hal yang tidak bisa didapatkan, karena kekayaan surga bersifat tidak terbatas. Tidak akan ada lagi kekurangan dan kemiskinan dalam surga. Kenikmatan surga menurut Al-Quran telah digambarkan dengan piring-piring emas, piala-piala indah serta segala hal yang sedap dipandang mata.

2. Terhindar dari rasa sakit dan kematian
Menderita sakit berkepanjangan dan ditinggalkan oleh mereka yang kita cintai adalah hal yang menyakitkan. Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa tidak akan ada penghuni surga yang merasakan penyakit dan pedihnya ditinggalkan oleh orang-orang tercinta. Surga itu kekal adanya, kematian tidak akan dijumpai lagi di sana karena hanya ada hidup bahagia yang kekal abadi.

3. Kebahagiaan kekal
Kenikmatan surga menurut Islam hanya menjanjikan kebahagiaan. Segala macam bentuk kesakitan dan penderitaan telah sirna ketika seseorang menjadi penghuni surga. Karena kehidupan surgawi adalah kehidupan yang penuh dengan sukacita.

4. Hubungan Baik
Sering mengalami percekcokkan adalah masalah hidup yang sangat mengganggu. Memiliki hubungan yang kurang baik dengan orang lain akan melahirkan ketidaknyamanan sosial. Hal semacam itu tidak akan ditemukan di surga. Seperti yang telah di firmankan oleh Al-Qur’an, tidak akan ada permusuhan ataupun sakit hati karena Allah SWT telah mencabut segala hal buruk yang tersimpan dalam dada manusia.

Betapa Eloknya Gambaran Surga
Gambaran tentang surga telah dikemas dengan sangat menawan di dalam Al-Qur’an. Dengan sedikit mengutip firman Allah SWT, Rasulullah menjelaskan gambaran surga pada umat manusia, bahwa Allah telah menyiapkan bagi hamba-Nya yang saleh sesuatu yang tidak pernah dilihat oleh mata, yang tidak pernah didengar oleh telinga dan yang tidak pernah terpikirkan. Surga adalah tempat yang disiapkan bagi orang-orang yang penuh amal. Gambaran surga menurut Al-Quran terlihat begitu nikmatnya, sehingga untuk meraihnya, manusia harus berusaha.

Berikut beberapa hal yang digambarkan dalam surga menurut Al-Qur’an.

• Di dalam surga terdapat bidadari-bidadari cantik yang belum pernah tersentuh oleh manusia atau jin manapun.

• Para penghuni surga akan disambut oleh anak-anak kecil yang lucu-lucu karena tidak akan bertambah umurnya.

• Akan terlihat perabotan-perabotan surga yang indah-indah seperti piring emas, bejana perak, permadani mahal, dan masih banyak lagi yang tidak kita temukan di dunia.

• Para penghuni surga dapat dengan sepuasnya menikmati sungai air susu dan mengambilnya sepuas hati mereka karena tak terbatas banyaknya.

Itulah gambaran surga serta 4 kenikmatan yang hanya ada di surga yang telah digambarkan dalam Al-Qur’an. Semoga kelak Anda sekalian menjadi penghuni surga yang abadi.

Sumber : kumpulanmisteri.com