Histats

Menuai Pahala Saat Bercermin

Aktivitas yang sering dilakukan oleh hampir semua orang adalah
bercermin. Bercermin merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan bagi setiap orang khususnya bagi wanita. Jadi apa salahnya jika kita menambah pahala saat melakukan kegiatan menyenangkan ini. Bagaimana cara mendapatkan pahala dengan bercermin?

Menuai Pahala Saat Bercermin


Cermin merupakan salah satu barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang khususnya para wanita. Hampir semua wanita menyimpan cermin dalam tasnya untuk bercermin kapanpun dan dimanapun mereka berada. Wanita cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di depan cermin untuk melihat penampilan mereka dan memastikan bahwa penampilan telah siap tampil prima.

Dalam sehari wanita dapat berkali-kali melihat cermin meskipun hanya sekedar untuk mengagumi kecantikan yang Allah SWT berikan kepada mereka. Wanita sangat memperhatikan penampilan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Dengan bercermin mereka akan mengetahui bagaimana keindahan Allah SWT yang telah diberikan kepadanya.

Dengan melihat keindahan yang telah Allah SWT berikan kepada kita, maka sudah seharusnya kita bersyukur dan membaca bacaan doa saat bercermin. Islam telah mengajarkan kepada setiap umatnya untuk memulai setiap pekerjaan dengan menyebut asma Allah SWT dan berdoa kepada-Nya. Hal ini juga berlaku saat kita bercermin. Selain sebagai tanda keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, berdoa ketika bercermin juga sebagai tanda bersyukur kepada Allah SWT atas semua anugrah yang telah diberikan kepada kita.

Bagaimana doa ketika bercermin? Bacaan doa waktu bercermin adalah “Allahumma kama hassanta kholqi fa hassin khuluqi”. Doa ini berarti bahwa kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT mengucapkan syukur atas semua anugrah yang diberikan Allah SWT dan semoga Allah SWT memperbaiki akhlak kita sehingga kita dapat berjalan ke jalan yang benar dan sesuai dengan ajaran Islam.

Bayangkan jika dalam sehari kita bercermin sebanyak 5 kali dan dalam setiap bercermin disertai dengan membaca bacaan saat bercermin maka kita juga akan mendapat pahala sebanyak 5 kali juga, lalu jika kita bercermin setiap waktu dimanapun kita berada maka tentulah tabungan pahala kita akan bertambah dengan cepat. Subhanallah… sungguh mudah untuk mendapatkan pahala bagi setiap muslim yang mengetahui akan hal ini.

Namun ada sebagian dari kita yang malah tidak bersyukur saat bercermin karena merasa kurang cantik dengan wajah atau bentuk tubuh. Hal inilah yang dapat menyebabkan berkurangnya rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita anugrah berupa wajah yang rupawan dan tubuh yang lengkap serta kesehatan. Namun sebagian orang tidak mengetahui akan hal ini sehingga mereka masih saja kurang puas dengan semua anugrah yang diberikan Allah kepadanya.

Dari sebuah cermin seseorang dapat meningkatkan keimanan mereka dan dari sebuah cermin juga seseorang mampu mensyukuri nikmat Allah SWT yang diberikan kepadanya. Sebagai umat muslim yang cerdas kita harus dapat mengambil hal positif dari semua yang ada salah satunya adalah dengan cermin. Bercermin merupakan salah satu ladang ibadah bagi setiap muslim yang selalu mensyukuri anugrah Allah yang diberikan kepadanya yaitu berupa wajah yang rupawan, tubuh yang lengkap, dan kesehatan. Selain itu jika kita berdoa ketika bercermin maka Allah SWT telah menyiapkan pahala bagi hamba-Nya. Demikian informasi seputar setiap muslim ternyata dapat menuai pahala saat bercermin dengan berdoa dan bersyukur atas semua anugrah yang diberikan Allah kepada setiap hamba.

Sumber : kumpulanmisteri.com