Histats

10 Golongan yang Tidak Akan Masuk Surga

Mu’adz pernah bertanya pada Rasulullah SAW mengenai pendapat beliau
tentang ayat yauma yunfakhu fiish-shuuri fata’tuuna afwaajaa, yakni hari dimana akan ditiup sangkalala hingga datang kelompok-kelompok makhluk. Kemudian Rasul menjawab bahwa pada hari akhir kelak, akan ada kelompok-kelompok yang berkumpul dengan keadaan yang berbeda. Allah akan memisahkan kaum muslimin dan mereka yang menampakkan bentuk rupa sesuai amal ibadahnya di dunia.

10 Golongan yang Tidak Akan Masuk Surga


10 golongan yang tidak akan masuk surga merupakan golongan yang sangat merugi. Allah telah memberikan waktu atau usia kepada kita sehingga kita harus menggunakannya sebaik mungkin sebagai bekal di akhirat kelak. Namun, masih banyak orang yang terjerumus pada perbuatan dosa sehingga memasukkan mereka ke dalam golongan yang tidak masuk surga.

Berikut ini adalah 10 orang yang tak akan masuk surga:

1. Berwujud babi
Orang-orang yang akan dibangkitkan dengan wujud babi adalah mereka yang senang akan barang haram dan melakukan pekerjaan yang haram, seperti korupsi dan cukai.

2. Berwajah kera
Golongan ini ditujukan bagi orang yang sering mengadu domba ketika di dunia. Mereka itulah yang akan dibangkitkan dengan wujud kera. Sungguh Allah sangat membenci orang-orang yang termasuk dalam 10 golongan ini.

3. Tubuhnya bau busuk
Kaum yang suka bersenang-senang dengan mengikuti segala kemauan dan syahwat mereka tanpa menunaikan hak Allah yang terletak pada hartanya. Orang ini akan memiliki bau yang sangat busuk, bahkan melebihi bau bangkai di akhirat kelak.

4. Tuli dan bisu
Golongan ini berisi orang-orang yang senang menyombongkan amalan yang telah ia lakukan di dunia. Inilah salah satu dari 10 golongan manusia yang tak masuk syurga.

5. Berjalan jungkir balik
Orang yang suka memakan harta riba, maka mereka akan dibangkitkan dengan jalan yang susah bahkan hingga jungkir balik. Hal ini akan menyakitkan mereka karena inilah adzab yang diberikan oleh Allah.

6. Memamah lidahnya
Adzab ini diberikan kepada para ulama atau penyebar kebaikan, namun mereka sendiri tidak mengamalkan sesuai apa yang diperintahkan kepada orang lain. Tingkah laku mereka berbanding terbalik dengan ajaran yang mereka sebarkan.

7. Terpotong kaki dan tangannya
Allah memberikan anggota badan yang lengkap agar digunakan untuk hal-hal yang baik, dan menuju ajaran Allah. Apabila selama di dunia, anggota tubuhnya, seperti kaki dan tangan digunakan untuk menyakiti orang lain, maka kedua anggota tubuh itu akan dipotong di akhirat kelak.

8. Buta
Mereka yang berbuat dzalim di dunia dalam memutuskan hukum akan mendapatkan adzab dari Allah berupa penglihatannya yang tidak dapat berfungsi lagi di akhirat.

9. Berselimut kain yang dicelup aspal mendidih
Orang-orang yang termasuk dalam golongan yang tidak masuk surga ini adalah mereka yang senang membanggakan diri atau takabur, terhadap orang lain ataupun terhadap Allah.

10. Disalib di batangan besi panas
Golongan ini dipenuhi dengan mereka yang suka mengadukan orang lain pada pemimpinnya, namun dengan aduan yang palsu atau batil.

Sebagai seorang muslim, tentunya kita ingin selamat dari siksa api neraka. Namun, untuk menuju hal tersebut bukanlah perkara yang mudah. Kita harus menaati perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Pastikan jika kita tidak termasuk pada 10 golongan yang tidak akan masuk surga sehingga kita dapat masuk surga-Nya dengan ketaqwaan dan keimanan yang tulus hanya pada Allah.

Sumber : kumpulanmisteri.com