Informasi Dunia Islam

Wednesday, 9 March 2016

5 Hari di Surga dan Neraka

Kehidupan yang hakiki adalah kehidupan di akhirat. Allah telah
menyediakan dua pilihan untuk hidup di akhirat, yakni surga dan neraka. Surga merupakan tempat yang dipenuhi kenikmatan dan kebahagiaan. Sedangkan, neraka adalah tempat yang dipenuhi dengan kesengsaraan.

5 Hari di Surga dan Neraka


5 hari di surga dan neraka akan memberikan kita gambaran bagaimana keadaan surga dan neraka yang sesungguhnya. Selain itu, kita bisa tahu siapakah yang akan menghuni surga ataupun neraka. Setelah mengetahui hal ini, diharapkan jika kita bisa memperbaiki kesalahan dan menjadi orang yang lebih baik lagi.

Sudah banyak dalil dalam Al-Qur’an dan hadits yang menjelaskan mengenai kehidupan akhirat ini, mulai dari bagaimana gambaran tempatnya dan siapa saja yang akan menjadi penghuni di dalamnya dan inilah gambaran kehidupan surga dan neraka.

Seperti yang kita tahu, surga merupakan tempat yang indah dan banyak kenikmatan di dalamnya. Allah menyediakan surga dengan tingkatan tertentu sesuai dengan amal ibadahnya. Namun, serendah apapun tingkatan surga itu masih terdapat banyak kenikmatan dari Allah. Sebuah dalil menjelaskan bahwa istana atau rumah yang dibangun di dalam surga terbuat dari bahan-bahan mulia, seperti berlian, permata dan emas. Selain itu, apa yang kita inginkan pasti Allah akan memenuhinya. Bahkan, Allah telah menyediakan bidadari cantik dan tampan yang akan menyambut kedatangan di dalam surga dan juga melayani apa saja keinginan kita.

Untuk memperoleh segala kenikmatan itu, kita harus berusaha menjadi orang yang lebih baik. Surga disediakan bagi hamba Allah yang beriman dan bertaqwa. Mereka yang melakukan perintah Allah dengan ikhlas dan menjauhi larangan-Nya sebagai tanda cinta kepada Allah dan Rasul-Nya. Meskipun tidak mudah, tapi ingatlah kenikmatan surga yang akan kita dapatkan jika menjadi orang bertaqwa. Surga dan neraka beserta penghuninya sangatlah berlawanan.

Sedangkan untuk neraka, di dalamnya terdapat banyak siksaan yang amat pedih. Sama seperti surga, neraka juga memiliki tingkatan sesuai dengan perbuatan maksiat yang diperbuatnya. Sewaktu di dunia, mungkin orang-orang ini merasakan kesenangan semu sehingga lupa bahwa di akhirat kelak mereka akan mempertanggungjawabkan segala perbuatannya. Serendah apapun tingkatan neraka, siksaan di dalamnya sangatlah menyakitkan. Makanan dan minuman untuk penghuni neraka adalah nanah, darah, air mendidih, dan hal-hal lain yang mengerikan. Bahkan, beberapa di antara mereka yang disiksa dengan dipotong lidahnya, ditusuk bagian duburnya hingga tembus dan masih banyak lagi siksaan yang akan diberikan.

Berbeda dengan surga yang sulit untuk menggapainya. Untuk masuk neraka, tidak diperlukan usaha yang lebih karena pada dasarnya manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Bahkan secara sadar mereka berbuat maksiat. Orang-orang yang akan menghuni neraka adalah mereka yang selalu ingkar terhadap nikmat Allah. Mereka yang tidak mau tunduk dan patuh terhadap perintah Allah. Mereka justru senang dalam melakukan perbuatan dosa. Satu hal yang perlu kita perhatikan adalah terdapat dosa kecil atau besar yang terkadang kita lakukan tanpa sadar. Hal inilah yang dapat menjerumuskan kita masuk ke dalam neraka dan kekal di dalamnya.

Sebagai seorang muslim, kita harus selalu memperdalam ilmu agama, terutama tentang surga dan neraka dalam Islam agar dapat membedakan perbuatan mana yang diperbolehkan dan perbuatan mana yang dilarang. Terkadang, masih banyak dosa yang dilakukan oleh manusia karena mereka tidak tahu bagaimana ilmu dan hukumnya. Selagi kita masih memiliki waktu untuk memperbaiki diri, maka pelajarilah ajaran agama lebih mendalam lagi. Demikian 5 hari di surga dan neraka.

Sumber : kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Hari di Surga dan Neraka

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif