Histats

Baca Surat Ini, Allah Akan Langsung Membalas Bacaan Anda

Allah telah memberikan kenikmatan yang melimpah bagi
hamba-Nya. Kita bernapas menggunakan oksigen dimana hal itu diberikan gratis oleh Allah. Coba kita bayangkan orang yang sedang sakit di rumah sakit. Mereka membutuhkan bantuan oksigen dengan biaya yang tidak sedikit. Sedangkan, kita yang sehat dengan gratis menghirup oksigen kapan pun dan dimana pun dan masih banyak nikmat Allah lain yang sungguh luar biasa.
Baca Juga : 4 Kenikmatan yang Hanya Ada di Surga

Baca Surat Ini, Allah Akan Langsung Membalas Bacaan Anda


Allah senantiasa memberikan begitu banyak pilihan untuk kita beramal shaleh sesuai kemampuan masing-masing. Seharusnya hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh umat manusia dalam rangka berlomba-lomba melakukan kebaikan. Oleh karena itu, bacalah surat ini sebagai amalan baik.

Sebagai rasa syukur kita terhadap seluruh nikmat tersebut, hendaknya kita mempelajari bagaimana ketentuan-ketentuan Allah yang terdapat dalam Al-Qur’an dan Hadits. Dari kedua pedoman ini, kita akan mendapatkan petunjuk dalam menjalani hidup yang diridhoi Allah tanpa satu hal pun yang menyesatkan, termasuk manfaat doa al-Fatihah.

Allah telah berfirman bahwa Dia telah membagi dua bagian dalam shalat. Isi hadits ini akan mengantarkan kita pada salah satu surat di dalam Al-Qur’an yang paling agung. Dalam hadits tersebut dijelaskan bagian pertamanya mengenai diri-Nya dan hamba-Nya. Sungguh bahagianya umat manusia karena Dia akan memberikan apa yang diminta oleh hamba-Nya itu. Allah sang Maha Pengasih pada hamba-Nya.

Apabila umat manusia mengucapkan “segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam”, maka Alah SWT akan membalasnya dengan “Hamba-Ku telah memuji-Ku”.

Kemudian, apabila umat manusia mengucapkan “Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang”, maka Allah Ta’ala akan membalasnya “Hamba-Ku telah menyanjung-Ku”.

Apabila umat manusia berkata, “Yang Merajai Hari Pembalasan” dan Allah akan membalasnya dengan “Hamba-Ku telah memuliakan-Ku”. Riwayat lain menjelaskan bahwa Allah akan membalas “Hamba-Ku telah berserah diri pada-Ku”.

Setelah itu, jika ada umat manusia yang mengatakan “Hanya kepada Allah lah kami menyembah, dan hanya kepada Allah lah kamu berfirman”, niscaya Allah akan membalasnya dengan firman, “Ini adalah bagian diri-Ku dan hamba-Ku, serta untuk hamba-Ku yang dia minta”.

Selain itu, diriwayatkan juga dalam hadist ini jika umat manusia mengucapkan, “Tunjukanlah kami jalan lurus-Mu. Dimana Allah akan memberikan petunjuk itu untuk orang yang diberikan nikmat, bukan jalan yang sesat dan bukan jalan yang ingkar. Allah pun akan menjawabnya dengan firman, “Ini adalah untuk hamba-Ku dan untuk hamba-Ku yang ia minta”.

Ini adalah surat al-Fatihah yang sangat agung. Surat ini akan selalu dibaca setiap shalat. Fungsi dari surat al-Fatihah adalah sebagai peruqyah, penyejuk hati, dan juga obat. Surat al-Fatihah adalah induk al-Qur’an. Bahkan, tidak sah shalat seorang hamba jika tidak menyertakan bacaan surat ini di dalamnya. Inilah khasiat surat al-fatihah. Surat Al-Fatihah memiliki keutamaan tersendiri yang dapat kita amalkan sebagai perbuatan baik agar mendapatkan ridho Allah.
Baca Juga : Bacaan Surat Alquran Saat Salat Dhuha

Sebagai seorang muslim, kita harus lebih mendekatkan diri pada Allah. Banyak manfaat yang akan kita manfaatkan dari hal ini, baik hati dan pikiran yang tentram, dilindungi dari godaan setan, dan masih banyak lagi. Setelah kita mengetahui bacaan yang akan mendapatkan balasan langsung dari Allah, untuk apa kita menunda untuk mengamalkannya. Sungguh kenikmatan yang luar biasa bagi kita jika mendapatkan balasan tersebut. Demikian anjuran baca surat ini, Allah akan langsung membalas bacaan Anda.


Sumber : kumpulanmisteri.com