Informasi Dunia Islam

Wednesday, 16 March 2016

Banyak Orang Gemuk Jadi Tanda Dunia Akan Berakhir

Setiap orang memiliki postur tubuh masing-masing. Banyak hal
yang mempengaruhinya, seperti faktor biologis dan pola hidup seseorang. Terdapat orang yang bertubuh kurus, ideal, ataupun gemuk. Ternyata banyak orang gemuk jadi tanda dunia akan berakhir. Namun, terdapat satu hal yang harus digaris bawahi dalam hal ini. Simaklah penjelasannya berikut ini.
Baca Juga : LAMARAN DUA LAKI-LAKI INI BOLEH DITOLAK
Banyak Orang Gemuk Jadi Tanda Dunia Akan Berakhir


Sebuah hadits menjelaskan bahwa umat yang terbaik adalah umat di masa Rasulullah, setelah umat Rasulullah, dan setelahnya lagi. Hingga akhirnya muncul satu kaum dimana mereka bersaksi tapi tidak bisa dipercaya, bahkan mereka selalu berkhianat dan tidak bisa menjaga amanah. Selain itu, mereka bernazar tapi tidak melakukannya, dan mereka terlihat gemuk. Inilah tanda dunia akan kiamat.

Sekarang ini, banyak kita jumpai orang-orang bertubuh gemuk karena keserakahan, melimpahnya kekayaan, dan terlalu banyak makan atau minum. Mereka sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang mudah tersedia, kudapan atau manisan. Terlebih dengan perkembangan zaman yang membuat banyak makanan siap saji menjadi favorit bagi banyak orang karena lebih praktis. Teknologi yang semakin canggih membuat orang-orang enggan untuk bergerak, bahkan berolahraga. Banyak di antara mereka yang memiliki kendaraan, seperti motor, mobil dan alat transportasi lainnya yang memudahkan mereka untuk bepergian.

Berdasarkan survei, seperempat penduduk dunia memiliki berat badan lebih atau sering disebut dengan obesitas. Oleh karena itu, saat ini banyak orang yang membuka berbagai solusi untuk mengatasi hal ini, seperti obat diet, program menurunkan berat badan, operasi sedot lemak, dan masih banyak lagi.

Alasan mengenai banyaknya orang gemuk dijadikan sebagai tanda kiamat bukan terletak pada postur tubuhnya saja. Namun, mengenai kebiasaan orang yang memiliki badan gemuk. Apabila seseorang memiliki badan gemuk karena faktor keturunan maka tidak akan menjadi masalah. Namun, jika mereka memiliki badan gemuk karena kebiasaan buruknya, maka orang seperti inilah yang dijadikan sebagai tanda hari akhir.

Kebiasaan orang gemuk biasanya mereka bermalas-malasan, mereka lebih suka untuk makan, tidur, dan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat lainnya. Hal tersebut akan membuat mereka menjadi malas untuk beribadah, bahkan mereka tidak melaksanakan ibadah wajib mereka kepada Allah. Dengan demikian, sama seperti tanda kiamat lain yang mengatakan bahwa akan banyak orang yang lalai terhadap Allah dan mereka lebih mementingkan urusan duniawi. Inilah tanda kiamat yang sudah terjadi.

Sekarang ini, tanda-tanda kiamat sudah semakin dekat. Kita bisa melihatnya dengan banyaknya orang-orang gemuk yang memiliki kebiasaan buruk. Meskipun sebenarnya tak semua orang berbadan gemuk memiliki sifat negatif. Bahkan ada juga orang yang memiliki badan kurus tetapi dia juga berperilaku negatif. Semua hal ini tergantung dengan bagaimana keimanan dan ketaqwaan mereka terhadap Allah SWT. Allah tidak akan memandang seseorang karena bentuk tubuh, wajah, atau hartanya, melainkan dari amal ibadahnya.
Baca Juga : Untuk Wanita, Inilah Dosa Dibalik Jilbab “Gaul”

Sebagai seorang muslim, kita harus melakukan hal-hal sesuai perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Bagaimana keadaan kita sekarang ini, tidak akan berpengaruh jika kita miliki amal ibadah yang baik. Untuk melakukan ibadah kita tidak memerlukan wajah tampan, cantik, ataupun badan yang ideal. Kita masih bisa melakukan berbagai ibadah sesuai kewajiban kita sebagai hamba Allah dan melengkapinya dengan amalan sunnah. Oleh karena itu, kita harus selalu berlomba-lomba untuk melakukan hal baik sebagai bekal kita di akhirat kelak.


Sumber : kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Banyak Orang Gemuk Jadi Tanda Dunia Akan Berakhir

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif