Informasi Dunia Islam

Saturday, 5 March 2016

Do'a Dua Malaikat Setiap Subuh

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulai segala aktivitas.
Udara yang sejuk dan segar yang terhirup bisa menambah semangat untuk memulai kegiatan selama satu hari. Siklus rutinitas pagi hari yang dilakukan oleh kebanyakan orang adalah bangun, mandi, sarapan, kemudian berangkat bekerja. Terkadang ada hal yang terlupa yang sebenarnya wajib dilakukan yaitu sholat subuh dan menyempatkan membaca Al-Qur’an. Tanpa disadari, ada doa dua malaikat setiap subuh yang menyertai mereka-mereka yang melakukan kebaikan di pagi hari.

Do'a Dua Malaikat Setiap Subuh


Doa Dua Malaikat Setiap Subuh, Imbalan Kebaikan di Pagi Hari
Tidak hanya memulai pekerjaan dan aktivitas, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulai kebaikan. Melakukan kebaikan di pagi hari dipercaya dapat mendatangkan berkah untuk satu hari yang dijalani. Dalam hal ini, Rasulullah menyampaikan sabdanya tentang doa dua malaikat setiap subuh yang mendoakan orang-orang yang melakukan amal baik di mulai pada pagi hari. Melalui sabdanya, Rasulullah menyampaikan bahwa Allah akan memberikan ganti pada mereka yang rajin berinfaq, karena ada dua malaikat yang senantiasa mendoakan mereka dan memohonkan segala kebaikan supaya dilimpahkan padanya dalam satu hari itu.

Penting bagi umat Islam untuk rajin berinfaq dan bersedekah. Keutamaan ibadah infaq adalah jumlah pahala tanpa batas yang akan didapatkan oleh orang yang melakukannya. Dalam hadits tentang infaq dan sedekah dijelaskan, bahwa barangsiapa yang melakukan sedekah senilai dengan sebiji kurma dari penghasilan yang halal, dan Allah menerima sedekah yang halal itu, maka Ia akan menerima sedekah umat-Nya itu dengan tangan kanan-Nya, lalu akan melipat gandakannya bagi pemiliknya. Selain itu, Allah akan menggantikan harta, serta memberikan berkah dan karunia yang lebih berkelimpahan.

Keutamaan infaq di jalan Allah juga mampu membantu memperbaiki sifat buruk seseorang. Dengan rajin berinfaq, seorang muslim akan terlatih untuk peka terhadap kepentingan orang lain, serta berkorban demi kepentingan orang lain yang memang membutuhkan pertolongan. Selain itu, berinfaq dan bersedekah akan menjauhkan manusia dari sifat pelit dan tidak mau berbagi. Berikut adalah keutamaan-keutamaan infaq dan sedekah yang akan didapat bila mengamalkannya:

• Dalam surat Al-A’raf disebutkan bahwa barangsiapa yang rajin berinfaq dan bersedekah, kepadanya Allah akan menambahkan rahmat dan mengabulkan semua yang diharapkannya, karena Ia dekat dengan mereka-mereka yang berbuat baik sesuai kehendak-Nya.

• Infaq dan sedekah juga mampu memadamkan murka Allah. Dijelaskan oleh Ibnu Asakir, bahwa mengamalkan infaq dapat memadamkan murka dan amarah Sang Ilahi. Dosa dan kesalahan kita di mata Allah, akan dihapuskan seiring dengan infaq yang kita lakukan.

• Sedekah dan infaq akan menghindarkan seseorang dari kematian yang buruk dan mengerikan.

• Ibnu Umar menjelaskan, bahwa dengan berinfaq, seseorang juga akan dihindarkan dari penyakit dan kejadian-kejadian yang mengerikan. Memberikan sedekah kepada orang-orang yang sakit, sama saja dengan menyediakan kebutuhan obat bagi mereka. Oleh karena itu, Allah juga akan melakukan hal yang sama pada si pemberi sedekah ketika ia sedang mengalami sakit.

• Sedekah dan infaq akan memberikan kelimpahan berkah dan rezeki bagi pelakunya. Ada sebuah hadits yang menyebutkan, barangsiapa menafkahkan hartanya, kepadanya akan diberikan keberkahan. Ada pula hadits lain yang menyebutkan, bahwa sedekah dan infaq bukan berarti mengurangi harta yang kita punya, tetapi justru akan menambahkan kemuliaan Allah bila kita melakukannya. Dengan berinfaq, derajat manusia akan semakin ditinggikan di hadapan Allah.

Sebagai muslim yang baik, hendaknya seseorang rajin melakukan kebaikan dimulai dari pagi hari, sesuai dengan ajaran agamanya. Supaya doa dua malaikat setiap subuh turun ke atasnya dan memberkahinya sepanjang hari itu.

Sumber : kumpulanmisteri.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Do'a Dua Malaikat Setiap Subuh

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif