Informasi Dunia Islam

Saturday, 30 April 2016

Inilah 5 Perintah Suami yang Harus Ditolak Istri

Setelah seorang wanita menikah, maka ia harus taat kepada sang
suami. Hal ini juga tertera dalam dalil sehingga istri harus melakukan apa yang diperintah oleh suaminya. Tapi terdapat beberapa perintah suami yang harus ditolak istri jika memang apa yang diperintahkan melanggar ajaran Allah atau menuju hal-hal yang dilarang oleh Allah.

Inilah 5 Perintah Suami yang Harus Ditolak Istri


Sebuah dalil menjelaskan bahwa sebagai seorang istri, kita harus menaati apa yang dikatakan oleh suami. Ridho suami adalah ridho Allah. Tapi hal ini tidak bisa dijadikan suatu alasan kita untuk memenuhi keinginan suami secara membabi buta. Lalu apa sajakah perintah suami yang harus ditolak oleh istri ? Berikut penjelasannya selengkapnya.

1. Berhubungan ketika haid atau melalui dubur
Salah satu dari 5 perintah dari suami yang harus ditolak adalah berhubungan seks ketika ia haid. Hal ini dilarang karena akan memberikan bahaya bagi sang istri dan suaminya. Terdapat beberapa larangan berkenaan dengan hal ini, yakni suami istri tidak boleh berhubungan seks ketika istrinya haid, suami tidak boleh berhubungan seks melalui dubur istri. Oleh karena itu, seorang istri wajib menolak ajakan tersebut.

2. Memerintah agar istrinyalah yang menanggung nafkah suami beserta anak-anaknya
Dunia ini semakin kebalik, banyak wanita yang bekerja untuk memenuhi atau sekedar membantu suaminya. Apabila sang suami juga bertanggung jawab dengan bekerja, maka apabila diijinkan bekerja, seorang istri diperbolehkan membantu suami. Tapi berbeda halnya jika suami tidak mau untuk menafkahi istri dan keluarganya. Ia justru menyuruh istrinya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga padahal suami masih memiliki kemampuan untuk bekerja. Apabila hal ini diminta oleh seorang suami, maka istri wajib untuk menolaknya karena mencari nafkah bukanlah tanggung jawab seorang istri, melainkan untuk suami.

3. Menyuruh pada kemaksiatan dan kesyirikan
Salah satu dosa besar  dalam Islam adalah menyekutukan Allah. Apabila seorang suami meminta istrinya untuk pergi ke dukun atau mempercayai ramalan bintang maka seorang istri wajib untuk menolaknya. Selain itu, ketika seorang suami memerintahkan istrinya dalam bermaksiat maka ia wajib menolaknya. Sebagai contohnya apabila seorang suami meminta istrinya untuk membelikan minuman beralkohol untuk bermabuk-mabukan, menyuruh istrinya ikut serta dalam perampokan, pencurian dan masih banyak lagi. Inilah perintah suami yang wajib ditolak istri.

4. Meminta istri menggugurkan kandungannya
Anak adalah karunia terbesar bagi sepasang suami istri. Salah satu tujuan menikah adalah meneruskan keturunan. Biasanya, suami istri akan sangat senang jika ia akan memiliki anak. Tapi dalam suatu kondisi ada seorang suami yang tidak menginginkan anaknya lahir. Biasanya hal ini terjadi karena ia sudah mengetahui bahwa anaknya akan terlahir cacat atau tidak normal. Selain itu, jenis kelamin anaknya tidak sama seperti yang diharapkannya. Oleh karena itu, ia akan meminta istrinya untuk menggugurkan kandungannya. Tapi sebagai seorang istri yang taat akan agama, kita wajib menolak hal tersebut. Karena sama saja kita akan membunuh seseorang dan hal ini sangat dibenci dalam agama Islam.

5. Memerintah membuka auratnya pada banyak orang
Bagi seorang wanita menutup aurat adalah kewajiban yang harus dijalankan. Untuk wanita, seluruh tubuhnya tidak boleh terlihat kecuali muka dan telapak tangannya. Hanya muhkrimnyalah yang diperbolehkan melihat aurat seorang wanita. Apabila seorang suami menyuruh istrinya membuka aurat di muka umum, berarti ia menyuruh istrinya untuk menentang ajaran agama Islam sehingga ia wajib menolak hal tersebut.

Demikian lima perintah suami yang harus ditolak istri, Hal ini yang harus diketahui bagi pasangan yang hendak atau sudah menikah. Meskipun sebagai seorang istri kita wajib untuk mentaati perintah suami, namun bila yang diperintahkan merupakan hal-hal yang dilarang, maka sudah sewajarnya kita menolaknya.

Sumber: palingyunik.blogspot.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 5 Perintah Suami yang Harus Ditolak Istri

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif