Informasi Dunia Islam

Thursday, 14 April 2016

Tidur Adalah Salah Satu Tanda Kekuasaan Allah SWT

Kita banyak bisa melihat kuasa Allah di dunia ini, tapi tahukah kita
bahwa ternyata tidur, salah satu tanda kekuasaan Allah SWT terhadap kita juga? Tidur merupakan sesuatu yang amat normal kita rasakan jika kita sudah bekerja hingga titik di mana kita merasa terlalu lelah dan merupakan sinyal dari tubuh bahwa tubuh butuh istirahat. Tapi ternyata, hal tersebut juga menjadi penanda bahwa Allah SWT memiliki kebesaran yang amat sangat. Kali ini kita akan coba membahasnya dan mencari tahu kenapa kita bisa menjadi mengantuk.

Tidur Adalah Salah Satu Tanda Kekuasaan Allah SWT


Tidur adalah sebuah keajaiban, itu lah yang selama ini dikatakan oleh para ilmuwan yang meneliti tentang aktivitas tidur itu sendiri. Ketika kita sudah lelah, tubuh kita akan memberi sinyal lelah yang membuat kita jadi mengantuk, dan ketika kita sudah beristirahat dengan tidur maka biasanya akan menjadi segar lagi. Karena belum diketahui bagaimana manusia bisa berfungsi seperti itu maka para ilmuwan menilai kejadian kantuk dan tidur adalah sebuah hal yang belum bisa dijelaskan lewat sains.

Memang nyata bahwasannya jika misteri tentang tidur belum dipecahkan oleh sains di belahan dunia manapun dan terlepas dari jenis perlengkapan apapun yang mereka gunakan. Di saat para ilmuwan tengah susah payah membanting tulang dan menghabiskan energi yang mereka punya untuk memecahkan rahasia yang menyelimuti fenemona alami manusia ketika mereka kelelahan ini, ternyata Allah SWT sebagai pencipta alam semesta dan segala yang ada di dalamnya telah menuliskan lewat Al-Qur’an bahwa sesungguhnya reaksi tidur yang dialami oleh setiap jenis makhluk hidup di dunia adalah bukti dari kuasaNya yang tak terbatas.

Tidur, salah satu tanda kekuasaan Allah SWT ini tercatat dalam al Qur’an tepatnya pada surat Ar Rum ayat ke-23. Pada ayat tersebut dituliskan bahwa salah satu tanda kekuasaan yang Ia miliki terhadap kita adalah bagaimana kita tidur di malam hari, dan kita menjalankan kegiatan kita di siang hari demi memenuhi rahmat dan karunia yang akan diberikan oleh Allah SWT kepada mereka yang berusaha untuk mendapatkannya. Ditegaskan juga lewat surat itu bahwa benar terdapat tanda seperti itu bagi kaum-kaum yang mau mendengarkan kebenaran yang muncul lewat Qur’an serta lewat hadits dari Nabi dan Rasul yang sudah Ia utus ke bumi.

Mengapa Kita Bisa Mengantuk Ketika Malam Sudah Tiba?
Keajaiban tidur dan rasa kantuk adalah memang hal yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT, tapi tentu saja sains tidak ingin merasa tertinggal dan terus mencoba mengetahui apa yang terjadi dengan kantuk tersebut. Menurut para peneliti, kantuk tiba karena itu adalah sebuah tanda ilmiah yang dipancarkan oleh otak ketika ia sudah mulai lelah dan meminta izin dari seluruh badan untuk istirahat tiba-tiba. Ketika hal ini sudah terjadi, ada baiknya kita menuruti otak dan beristirahat karena kita tidak akan lagi bisa bekerja dengan efektif.

Yang menjadi penyebab munculnya rasa kantuk adalah Supra Chiasmatic Nucleus (SCN) yang mengeluarkan hormon melatonin pada tubuh kita. Saat hormon itu sudah muncul, maka tubuh akan segera meminta istirahat. Memang ada beberapa kasus dimana hormon SCN seseorang sudah tumbuh.

Dari artikel ini, diharapkan kita semakin tahu bahwa ternyata memang tidur, salah satu tanda kekuasaan Allah SWT.

Sumber: kumpulanmisteri.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tidur Adalah Salah Satu Tanda Kekuasaan Allah SWT

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif