Informasi Dunia Islam

Monday, 9 May 2016

Inilah 10 Gerbang Neraka Yang Ada Di Dunia

Selama ini neraka dikenal sebagai tempat yang mengerikan, dimana
didalamnya penuh dengan siksaan dan azab yang diberikan Allah SWT kepada hamba-hamba-Nya yang mengingkari perintah yang diberikan. Namun belakangan ini para ilmuwan berhasil menemukan ‘gerbang neraka’ yang ada di dunia. Terdapat 10 gerbang misterius yang diyakini sebagai gerbang neraka di dunia, diantaranya :

Inilah 10 Gerbang Neraka Yang Ada Di Dunia


1. Lubang Neraka di Uzbekistan
Pintu Neraka yang berada di Uzbekistan ini sangat panas dengan api yang berkobar menyala-nyala, persis seperti yang banyak diceritakan tentang keadaan neraka. Lubang ini menganga seolah-olah pintu neraka dengan kedalaman lebih dari 30 meter dan luasnya 2 kali lapangan bola membuat lubang ini tampak begitu mengerikan. Lubang ini pertama kali di temukan pada tahun 1975 namun belum seluas sekarang ini.

Awalnya para ahli geologi menggali sebuah tanah menggunakan alat berat untuk pengeboran gas. Tetapi alat-alat berat tersebut jatuh ke dalam tanah, karena ternyata terdapat jurang yang besar persis dibawah tempat penggalian tersebut. Sehingga menyebabkan lubang ternganga dan penuh dengan gas bumi yang beracun. Untuk menghindari gas beracun tersebut, para ahli sepakat untuk membakarnya dan hingga kini masih menyala bahkan panas yang dihasilkan dapat dirasakan dari jarak ratusan meter.

2. Lubang Misterius, di Bandung, Indonesia
Beberapa waktu yang lalu masyarakat dihebohkan dengan kemunculan lubang di daerah Bandung yang kedalamannya mencapai 7 meter, dan jika dilihat ke bawah terdapat aliran sungai Citepus yang mengalir persis dibawah lubang yang berada di jalan raya tersebut.

3. Lubang Misterius, di Rusia
Sekitar tahun 1980-an akhir terjadi sebuah fenomena yang cukup aneh pada beberapa hutan di Rusia. Dimana ditemukannya sebuah lubang yang aneh di dalam hutan yang bahkan tidak terjangkau oleh mobil atau truk yang digunakan untuk mengangkut peralatan mengebor tanah. Tidak ada sesuatu apapun yang dapat diambil dari lubang tersebut. Serta tidak ditemukan penjelasan yang masuk akal tentang kemunculan lubang ini.

4. Sinkhole, di Guatemala
Saat sebuah badai tropis melanda Honduras, Guatemala dan El Savador dan menyisakan sebuah lubang raksasa. Lubang ini disebut sebagai pintu gerbang Neraka dikarenakan kedahsyatannya yang menghancurkan manusia. Kedalaman lubang ini tidak bisa diukur karena dasarnya pun bahkan tidak terlihat sehingga masyarakat sekitar menyebutnya sebagai pintu neraka. Lubang ini ditemukan di Guatemala setelah badai berakhir dengan menewaskan 92 orang, 59 orang luka-luka dan 112 ribu orang yang harus diungsikan.

5. Kimberley Big Hole, di Afika Selatan
Lubang ini merupakan lubang terbesar yang digali manusia. Sebenarnya tujuan penggalian lubang ini untuk mencari berlian yang terdapat di dalamnya. Namun lama kelamaan lubang yang terus digali ini mencapai kedalaman 1.097 meter dan lebih dari 3 ton berlian yang dihasilkan sebelum akhirnya di tutup pada tahun 1914.

6. Glory Hole, di Monticello Dam, California
Glory Hole berada di bendungan Monticello yang merupakan spillway terbesar dunia dimana mampu melimpaskan 14.400 m3 air setiap detiknya. Glory Hole berguna saat bendungan penuh dengan air sehingga harus diimpaskan dari waduk. 

7. Bringham Canyon Mine, di Utah
Lubang ini merupakan ciptaan manusia yang dihasilkan dari proses pertambangan. Pengerukan awal dilakukan pada tahun 1863 dan masih terus berlanjut hingga hari ini dengan kedalaman mencapai 0,75 mil dan lebar 2,5 mil.

8. Great Blue Hole, di Belize
Great blue hole merupakan fenomena geografis yang luar biasa terletak 60 mil dari daratan Belize. Sebenarnya banyak terdapat blue hole di seluruh dunia, namun tidak menakjubkan seperti ini dengan diameter lubang pada permukaan sebesar 0,25 mil dan kedalaman mencapai 145 meter.

9. Mimmy Diamond Mine, di Serbia
Banyak yang telah melihat lubang yang satu ini dan berpendapat bahwa lubang akibat penambangan intan tersebut merupakan perbuatan manusia yang terburuk. Lubang ini memiliki kedalaman 525 meter dengan diameter sebesar 1200 meter. Bahkan kini telah ditetapkan larangan terbang di atas zona lubang tersebut karena sebelumnya telah beberapa kali helikopter yang melintas jatuh ke dalam lubang tersebut.

10. Diavik Mine, Kanada
Lubang yang ternyata merupakan tambang ini dapat ditemukan 300 km Yellowknife dari timur laut Kanada.  Tambang ini sangat besar dan berada di lokasi yang cukup jauh sehingga memiliki bandara dengan landasan yang cukup besar untuk menampung Boeing 737. Saat sedang musim dingin dan disekitarnya berubah menjadi gurun es, tambang ini terlihat sangat indah apabila dilihat dari atas



Sumber: palingyunik.blogspot.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 10 Gerbang Neraka Yang Ada Di Dunia

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif