Informasi Dunia Islam

Monday, 2 May 2016

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Setiap orang pasti ingin mendapatkan rezeki yang banyak.
Berbagai cara dilakukan untuk dapat menghasilkan rezeki yang berlimpah.  Uztadz Yusuf Mansur di dalam ceramahnya mengatakan bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin selama kita berusaha. Demikian halnya dengan keinginan menjadi orang kaya, memiliki banyak uang dan rezeki yang berlimpah, bukankah sebenarnya umat muslim itu wajib kaya?

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah


Oleh sebab itu ada riyadhah atau amalan yang jika dilaksanakan secara rutin terus menerus, dengan harapan Allah SWT akan membukakan pintu rezeki-Nya. Pada tahap pembelajaran dimulai selama 40 hari terlebih dahulu. Dan diharapkan setelah 40 hari masih akan terus melaksanakannya dan bahkan lebih ditingkatkan intensitasnya. Seperti halnya Allah melatih kita untuk melakukan ibadah pada bulan Ramadhan selama 30 hari, dengan harapan kita dapat membiasakan untuk mengerjakannya. Dan inti yang sebenarnya ialah untuk merutinkan ibadah sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Lalu apa saja iyang harus dilakukan selama 40 hari menuju kaya dan rezeki melimpah? Berikut penjelasannya.

Rutin melaksanakan shalat berjamaah di masjid dan tepat waktu
Sebisa mungkin usahakanlah shalat fardhu secara berjamaah di masjid yang disertai dengan shalat sunah qabliyah dan ba'diyahnya. Qabliyah yaitu shalat sunah sebelum shalat wajib sebanyak 2 atau 4 rakaat sebelum subuh sebelum shalat dzuhur, sebelum ashar, 2 rakaat sebelum magrib, dan sebelum Isya. Sementara Shalat sunah Ba'diyah adalah shalat sunat yang dikerjakan setelah shalat fardhu, yaitu 2 rakaat setelah dhuhur, setelah magrib dan setelah isya. Dan jangan lupa mengerjakan shalat tahiyatul masjid sebagai penghormatan kepada masjid. Serta jangan pernah menunda-nunda melaksanakan shalat. Ketika adzan telah berkumandang, segeralah mendatangi mesjid.

Rutin melaksanakan shalat tahajud 8 rakaat dan shalat witir 3 rakaat
Shalat tahajud merupakan salah satu shalat sunat yang paling utama dan dikerjakan pada sepertiga malam minimal 2 rakaat, namun Uztadz Yusuf Mansur menganjurkan untuk mengerjakannya 8 rakaat dan ditambah witir 3 rakaat. Ketahuilah sebenarnya sepertiga malam itu merupakan waktu yang  mustajab untuk berdoa.


Bacalah Surah Al Waqiah

Surat Al Waqiah merupakan salah satu surat  yang bisa memperlancar rezeki. Rasulullah SAW bersabda bahwa, " Barangsiapa membaca Surah Al Waqiah setiap malam, maka ia tidak akan ditimpa kefakiran selamanya (H.R.Ibn Sunni).
Oleh sebab itu biasakanlah untuk membaca surat ini sesudah shalat subuh atau sesudah shalat isya.


Rutin mengerjakan shalat dhuha

Shalat sunah dhuha merupakan shalat sunah 2 rakaat yang dilaksanakan ketika matahari mulai beranjak naik hingga sebelum dzuhur. Rutinlah melaksanakan dhuha 6 rakaat, dan bagi yang kuat bisa sampai 12 rakaat itu lebih baik.

Rasulullah SAW bersabda di dalam sebuah hadist Qudsi bahwa, “Allah SWT berfirman, “Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat shalat dhuha, karena dengan shalat tersebut, Aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya.” (HR. Hakim dan Thabrani)

Biasakan membaca zikir sesudah shalat
Setelah melaksanakan shalat, sebaiknya jangan langsung berdiri.  Akan tetapi bacalah zikir yang biasa  dibaca, ditambah dengan asmaul husnah Ya Fattah ya Razaak sebanyak 11 kali. Kemudian lanjutkan dengan membaca ayat kursi sebanyak 1 kali dan Surat Al Ikhlas sebanyak 3 kali. Rutinkan melaksanakannya setiap selesai shalat. Dan khusus setelah selesai melaksanakan shalat subuh dan ashar, tambah dengan membaca 4 ayat terakhir pada Surat Al Hasyr.

Rutin membaca zikir ini
Biasakan untuk membaca Laa hawla wala quwwata illaa billah sebanyak 300 kali, bisa juga 100 kali setiap hari

Rutin mohon ampun
Kemudian bacalah istighfar sebanyak 100 kali setiap hari. Karena bisa saja kita berbuat dosa yang disadari maupun tidak.

Rutin membaca zikir pagi dan petang
Jangan lupa setiap hari membaca subhanallahi wabihamdihii subhanallahil adzhim sebanyak 100 kali di pagi hari dan 100 kali di sore hari. Boleh juga dilakukan setelah shalat dhuha dan untuk sorenya setelah melakukan shalat ashar  ataupun menjelang magrib


Rutin baca yasin

Biasakan untuk membaca surat ke 36  Al Quran ini sebanyak 1 kali setiap harinya. Waktunya terserah, bisa dilakukan kapan saja.

Tutup malam dengan shalat sunat 2 rakaat
Saat kantuk menyerang, sebaiknya jangan langsung tidur tetapi laksanakanlah shalat sunat 2 rakaat sebelum tidur. Kemudian bacalah Surat Al-Kafiruun pada rakaat pertama dan Al-Ikhlas pada rakaat kedua. Setelah itu jangan lupa untuk membaca Surat As Sajdah, Al-Mulk atau Ar-Rahman (pilih salah satu).

Lakukanlah amalan-amalan ini rutin selama 40 hari. Dan uahakan jangan ada yang tertinggal. Untuk membantu mengerjakannya bisa dibuatkan daftar list untuk mengecek adakah amalan yang tertinggal. Bagi wanita yang sedang haid bisa berhenti sejenak dan melanjutkan setelah suci. Serta niatkan dan mohonkan rezeki yang banyak dan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.


Sumber: palingyunik.blogspot.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif