Informasi Dunia Islam

Monday, 2 May 2016

Inilah Sebabnya Mengapa Ada Anak Yang Menyeret Orang Tuanya Ke Neraka

Anak merupakan titipan Allah yang harus dijaga dan dilindungi
. Bukan hanya untuk berbangga diri karenanya. Oleh sebab itu seorang anak harus dibekali dengan ilmu pengetahuan dan juga agama. Karena ketika di akhirat kelak, setiap orang tua akan diminta pertanggung-jawabannya dalam mendidik anak-anaknya.

Inilah Sebabnya Mengapa Ada Anak Yang Menyeret Orang Tuanya Ke Neraka


Seorang anak merupakan penolong kedua orang tuanya di hari akhir nanti, apabila kedua orang tuanya berhasil dalam mendidiknya. Akan tetapi apabila semasa hidup orang tuanya lalai, maka anak yang membanggakan tersebut dapat membuat kedua orang tuanya terjerumus ke dalam neraka.

Seperti yang dikisahkan oleh Kyai Haji Zainuddin MZ dalam salah satu ceramahnya yang dikutip dari sebuah hadist. Dimana terdapat orang tua yang hendak dimasukkan ke dalam surga karena amalan shalehnya semasa hidup di dunia. Namun, ketika berjalan menuju surga ia dihentikan oleh malaikat karena ada hisab yang belum selesai.

Orang tua ini pun akhirnya digiring menuju sebuah tempat di neraka. Dan disana, anaknya yang dibanggakan telah menunggu dalam keadaan yang terhina karena siksaan. Sungguh menyakitkan dan menyedihkan melihatnya.

Ketika malaikat bertanya tentang sosok yang mengaku sebagai anaknya itu benar, maka orang tua itu pun tak dapat mengelak. Hingga ia akhirnya mengakui kesalahannya. Lantas dilanjutkanlah hisabnya dan diambil kesimpulan bahwa orang tua tersebut telah lalai terhadap anaknya. Ia lalai mendidik anaknya. Sehingga saat ia sibuk beribadah, ia lupa untuk menasehati dan membimbing anaknya.

Ketika ia mengerjakan shalat, sang anak justru menenggak minuman keras. Saat ia berpuasa, anaknya malah asyik berada di meja judi. Tatkala ia pergi berhaji, maka buah hatinya sedang asyik berzina bersama wanita-wanita yang menjajakan harga dirinya.

Oleh sebab itulah, di hari perhitungan sang anak menuntut orang tua nya karena sikapnya yang lalai dalam mendidik anaknya semasa hidup di dunia, yang menjadikan si anak tidak mengetahui apa-apa tentang agamanya. Kemudian akhirnya orang tua tersebut di jebloskan ke dalam siksaan api neraka yang dahsyat.

Itulah akibat yang diterima oleh orang tua yang lalai dalam mendidik anaknya.Padahal sudah menjadi kewajiban sebagai orang tua untuk bersungguh-sungguh dalam mendidik dan menasehati anak-anaknya. Dan jangan sampai mereka yang dibanggakan di dunia ini, justru akan menyeret kita ke dalam neraka. Sebaliknya, jadikanlah ia sebagai ladang amal  shaleh. Didik dan ajarkan mereka dengan sepenuh hati, agar senantiasa berada dalam jalan kebenaran. Sehingga dapat bersama-sama menghuni surga-Nya yang penuh dengan kenikmatan di hari akhir kelak.

Begitu juga dengan diri kita yang juga seorang anak dari orang tua kita. Beriman dan bertakwalah kepada Allah Ta’ala dan sibukkan diri dengan amal shaleh. Dan semoga kelak saat menghadap Allah Ta’ala dalam keadaan iman yang sempurna.

Sumber: palingyunik.blogspot.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Sebabnya Mengapa Ada Anak Yang Menyeret Orang Tuanya Ke Neraka

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif