Informasi Dunia Islam

Monday, 2 May 2016

Enam Manfaat Kesehatan Dibalik Mandi Bersama Pasangan

Dalam menjalani kehidupan berumah tangga ada kalanya terasa
sedikit hambar terutama bagi pasangan yang telah lama menikah. Hal ini bisa disebabkan karena timbulnya perasaan bosan atau jenuh dengan rutinitas yang itu-itu saja.

Enam Manfaat Kesehatan Dibalik Mandi Bersama Pasangan


Oleh sebab itu setiap pasangan perlu menghidupkan kembali suasana romantis agar tercipta kehidupan yang bahagia. Salah satu kegiatan yang dapat membangkitkan gairah cinta terhadap pasangan adalah mandi bersama.

Mandi bersama pasangan merupakan salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW yang bertujuan untuk membantu menambah kasih sayang diantara suami istri sehingga dapat menghidupkan  suasana romantis dalam berumah tangga. Rasulullah SAW sendiri juga sering mandi bersama dengan para istri-istrinya. Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dikatakan bahwa Rasulullah mandi bersama Aisyah dalam satu tempayan. Dan mereka berdua dalam keadaan junub.

Selain bermanfaat untuk menambah kasih sayang diantara suami istri, ternyata mandi bersama pasangan memiliki manfaat yang luar biasa. Berdasarkan sebuah penelitian yang baru-baru ini dilakukan, ditemukan fakta bahwa dengan melakukan aktivitas bersama seperti mandi dengan orang yang di cintai lebih menyehatkan. Selain itu mandi bersama pasangan juga dapat meredakan nyeri.
Seperti yang diberitakan Boldsky, para menyarankan pasangan untuk mandi bersama ketika mengalami sakit kepala. “Saat melakukan sentuhan fisik dengan orang yang dicintai, maka secara otomatis otak akan mengirimkan sinyal untuk memberitahu saraf untuk tenang. Dengan demikian, kegiatan ini dapat membantu menyingkitkan sakit kepala.” Jelasnya.

Berikut beberapa manfaat mandi bersama pasangan, yaitu :
1. Mengidentifikasi perubahan kulit
Saat sedang mandi bersama, masing-masing pasangan dapat membantu untuk melihat apakah terdapat perubahan kulit pada pasangannya. Tindakan kecil ini membantu untuk mengidentifikasi jika ada perubahan tahi lalat dan sebagainya yang dapat menjadi tanda melanoma atau kanker kulit.

2. Meredakan Stres
Stres merupakan salah satu pembunuh terbesar dalam sejarah kesehatan. Saat anda sedang mengalami stres , ada baiknya untuk mengajak pasangan mandi bersama sehingga dapat membantu menghilangkan tingkat stres anda.

3. Perawatan tubuh
Salah satu manfaat kesehatan dari aktivitas mandi bersama adalah membantu merawat tubuh yang lebih baik. Anda dapat saling mencuci dan menggosok bagian belakang pasangan untuk menghilangkan kulit mati dan mencegah munculnya jerawat.

4. Meningkatkan percaya diri
Selain mampu meredakan stress, manfaat mandi bersama pasangan lainnya yaitu membantu meningkatkan kepercayaan diri dan menumbuhkan rasa cinta yang lebih dalam.

5. Baik bagi kesehatan jantung
Sebuah penelitian di Jepang menemukan fakta bahwa, dengan berendam selama 10 menit di dalam air hangat dapat membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular pada pria dan wanita lanjut usia.

6. Menenangkan saraf
Sama halnya dengan bercinta, kegiatan mandi bersama dapat membantu setiap pasangan untuk menenangkan saraf.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat kesehatan dibalik mandi bersama dengan pasangan. Selain bertujuan untuk menambah kasih sayang diantara suami istri, ternyata banyak manfaat lain yang bisa di dapatkan dengan mandi bersama pasangan. Oleh sebab itu tidak ada salahnya untuk mecoba.

Sumber: palingyunik.blogspot.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Enam Manfaat Kesehatan Dibalik Mandi Bersama Pasangan

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif