Informasi Dunia Islam

Sunday, 8 May 2016

Inilah Cara Membangun Rumah di Surga

Tentunya setiap manusia menginginkan masuk ke dalam
surga. Karena surga digambarkan sebagai suatu tempat yang teramat indah dengan segala kebaikan  di dalamnya. Salah satu yang akan diperoleh oleh seorang hamba ketika di surga adalah sebuah rumah yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya

Inilah Cara Membangun Rumah di Surga


Memiliki rumah yang indah dan nyaman adalah keinginan setiap manusia. Bila di dunia kita harus memeras keringat mencari uang untuk dapat membangun rumah yang harganya mahal, maka berbeda dengan membangun rumah di surga. Hanya membutuhkan kekuatan untuk beramal shaleh dan menahan hawa nafsu.

Dalam sebuah riwayat, Rasulullah SAW pernah mengabarkan kepada umatnya tentang amalan-amalan yang apabila dilakukan oleh manusia, maka Allah Ta'ala akan membangunkan rumah untuknya di surga. Lalu apa sajakah amalan-amalan yang dimaksud ? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Iman kepada Allah SWT
Cara pertama untuk membangun istana di surga adalah dengan beriman penuh kepada Allah Yang Maha Pengasih. Menurut Muttafaqun ‘Ailahi, seorang mukmin akan mendapat kemah di surga yang terbuat dari sebuah mutiara berongga.

Selain indah ternyata juga besar karena panjangnya saja 60 mil. Bukan hanya itu, hal indah lain yang bisa didapatkan dari rumah Anda di surga kelak adalah para istri di surga. Jadi, mulai sekarang janganlah iman kita kepada Allah SWT gentar barang sedikitpun. Jika Ia bisa menciptakan dunia, sudah pasti Ia bisa membantu kita menyelesaikan segala masalah.

2. Mengunjungi orang yang menderita sakit atau saudara seiman
Ternyata, perwujudan toleransi dalam nama Allah adalah salah satu alasan dibangunkan rumah di surga. Ibnu Majah sebelumnya pernah menyatakan bahwa siapapun yang menyediakan waktu untuk menjenguk orang sakit baik yang ia kenal maupun tidak dan mengasihi saudara dalam Allah-nya tersebut, ia telah menyediakan rumah baginya sendiri di surga atau akhirat nanti.

Menjenguk seseorang yang butuh penghiburan tidak akan menghabiskan waktu Anda sangat lama, justru sebaliknya kita bisa membuat orang yang menderita tersebut merasa lebih baik yang juga akan berimbas ke perasaan bahagia kita. Dalam At Tirmidzi juga dinyatakan bahwa saat seorang Muslim menjenguk saudaranya yang juga Muslim di pagi hari, sebanyak 70 ribu malaikat akan bershalawat padanya sampai dengan sore hari. Jika seorang Muslim tersebut menjenguk di sore hari, malaikat-malaikat tersebut akan bershalawat sampai pagi keesokan harinya.

3. Iman kepada Allah dan amal shalih
Silakan bertanya kepada diri sendiri, sudah seringkah kita beramah shalih? Amal shalih yang juga dibarengi iman kepada Allah merupakan beberapa cara mendapatkan rumah di surga dengan mudah. Dalam Al Quran sudah tertulis bahwa yang mendekatkan seseorang pada Allah bukanlah hartanya yang melimpah atau seberapa besar harta seseorang atau bagaimana anak-anaknya.

Sebaliknya, yang mendekatkan diri seseorang pada Allah adalah frekuensi amal shalihnya. Orang yang sering beramal akan mendapat ganjaran rezeki berkali-kali lipat dari apa yang sudah ia berikan, ingatlah hal tersebut selalu untuk menjadi panutan.

Jadi, orang yang sering beramal tidak akan berkekurangan atau berkelebihan melainkan ia memang akan selalu merasa cukup. Bukan hanya itu, Allah juga telah menyiapkan rumah-rumah di surga bagi orang demikian dimana saat tinggal di dalam rumah tersebut orang-orang akan mendapat keamanan, kesejahteraan, dan kenyamanan penuh.

4. Bersikap sabar atas kematian anaknya
Kematian orang tersayang memang menjadi hal yang ingin dihindari oleh banyak orang. Akan tetapi, kematian seseorang ada di tangan Allah dan tentu tidak bisa dihindarkan. Dalam At Tirmidzi dinyatakan juga bahwa saat Allah menerima konfirmasi dari malaikat-Nya bahwa seseorang justru memuji nama Allah dan mengucapkan Inna lillahi wa inna ilaihi raajiuun saat buah hatinya meninggal, Allah langsung mengomando malaikat-Nya untuk membangun rumah di surga bagi orang tersebut. Benar bahwa ikhlas adalah kunci mendapat surga.

Demikianlah ulasan mengenai cara membangun rumah di surga. Tidak sulit kan cara membangun rumah di surga? Sudah siap membangun rumah Anda sendiri?

Sumber: palingyunik.blogspot.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Cara Membangun Rumah di Surga

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Komentatnya Tidak Melanggar TOS
1.Tidak saling menghina
2.menghargai postingan ini
3.Berkomentarlah sesuai dengan postingan atau relevan
4.Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang abik
5.Hargai pendapat orang lain
6.Harap tidak memasang link aktif