Histats

Subhanallah Ternyata Adzan Tidak Pernah Berhenti Berkumandang di Dunia

Adzan merupakan kalimat tauhid yang dilantunkan oleh muazin sebagai seruan
untuk mengundang umat muslim segera mendirikan sholat, serta faktor yang mengejutkan merupakan para pakar telah membuktikan bahwa nyatanya Adzan tidak sempat berhenti berkumandang di seluruh belahan bumi ini.
Baca Juga : TERBUKTI Mukjizat Alquran Tentang Asal Usul Jenis kelamin Bayi

Subhanallah Ternyata Adzan Tidak Pernah Berhenti Berkumandang di Dunia


Suara Adzan tidak jarang di dengar di berbagai negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam. Namun faktanya selagi 24 jam suara Adzan tidak sempat berhenti berkumandang. Subhanallah.

Wow! Nyatanya Adzan Tidak Sempat Berhenti Berkumandang
Bagi umat Islam telah tidak asing lagi mendengar Adzan. Disetiap waktu sholat suara Adzan bakal berkumandang. Berikut berbagai fakta unik tentang Adzan yang telah tidak asing di telinga kita:

1. Suara Adzan mengandung kekuatan yang sangat besar jadi sanggup mengundang seluruh umat muslim untuk segera berbondong-bondong menuju masjid guna melaksanakan ibadah sholat harus. Tidak hanya itu Adzan juga sanggup menggetarkan hati setiap orang yang mempunyai keimanan yang kuat.

2. Tidak sedikit orang non-muslim menjadi muallaf seusai mendengarkan suara Adzan sebab didalamnya mengandung anugerah bagi mereka yang memperolehnya.

3. Perintah untuk mengumandangkan adzan melewati mimpi. Dahulu para sahabat Nabi menganjurkan untuk mengibarkan bendera, membunyikan terompet, serta menyalakan api di atas bukit sebagai ajakan alias tanda bahwa waktu sholat telah tiba, namun semua usul itu tidak sesuai. Hingga datanglah Abdullah bin Zaid yaitu sahabat Nabi yang menceritakan bahwa dia telah memperoleh untuk mengumandangkan Adzan sebagai tanda waktu sholat telah tiba.

4. Suara Adzan telah dikumandangkan pada waktu-waktu yang bersejarah semacam saat Rosulullah sukses menguasai Mekkah, saat Konstantinopel sukses direbut oleh pasukan Ottoman, serta saat kelahiran seorang bayi.

5. Sejak 14 abad yang lalu suara adzan telah milyaran kali dikumandangkan.

6. Suara Adzan tidak bakal berhenti berkumandang hingga hari kiamat datang. Bumi mempunyai bentuk bulat jadi mengdampakkan perbedaan waktu antara berbagai wilayah, dengan adanya perbedaan waktu inilah yang mengdampakkan nyatanya Adzan itu tidak sempat berhenti selagi 24 jam penuh. Ketika Adzan shubuh berkumandang di Sulawesi tahap timur maka sebelum berhenti Adzan bakal berkumandang di Jakarta lalu Sumatera, sebelum suara di Indonesia berhenti maka Adzan bakal berkumandang di Malaysia kemudian di Burma, selanjutnya bakal berkumandang di Bangladesh lalu bakal segera terdengar lagi di India begitu sesemakinnya hingga terdengar Adzan shubuh di Atlantik, sebelum Adzan shubuh beres maka kembali lagi di tahap timur Indonesia bakal mengumandangkan Adzan dhuhur jadi Adzan tidak bakal sempat berhenti berkumandang di muka bumi ini.
Baca Juga : 20 Perilaku Durhaka Istri Terhadap Suami

Itulah berbagai fakta unik seputar berkumandangnya suara Adzan. Untuk mengumandangkan suara ini harus berdasarkan tata tutorial yang telah ditentukan yaitu:

1. Hukum mengumandangkan Adzan merupakan Sunnah Muakhad bagi seorang laki-laki.
2. Adzan mempunyai 5 syarat sah yang harus dipenuhi, yaitu:
Adzan boleh dikumandangkan apabila telah memasuki waktu sholat.
Orang yang mengumandangkan Adzan harus berniat dengan ikhlas untuk meperbuatnya.
Adzan hanya boleh dikumandangkan dengan memakai bahasa arab yang telah ditentukan.
Pengucapan lafadh Adzan harus benar serta jelas tidak boleh ada kesalahan jadi bisa mengubah makna sebetulnya.
Suara Adzan harus dikumandangkan dengan suara keras jadi umat muslim yang bertempat agak jauh bisa mendengarkan suara ini.
3. Adzan harus dikumandangkan oleh seorang muadzin yang telah mempunyai sifat-sifat berikut, yaitu muslim, ikhlas, amanah, mempunyai suara keren, mengenal waktu sholat.

Itulah berbagai ulasan seputar Adzan serta nyatanya Adzan tidak sempat berhenti berkumandang di seluruh permukaan bumi.