Histats

Untuk Muslimah!!! Hati-Hati Dengan Make Up Waterproof-Mu

Untuk muslimah!!! Hati-hati dengan make up waterproof-mu – Ingin selalu tampil cantik
dimana saja merupakan suatu hal yang fitrah bagi setiap wanita. Karena memang pada dasarnya wanita sangatlah menyukai keindahan. Sehingga untuk dapat tampil cantik dan menarik akhirnya banyak wanita yang kemudian rela bersusah payah dan mengeluarkan banyak biaya hanya demi dapat tampil cantik.
Baca Juga : Ini Cara Istri Menyenangkan Suami Saat Sedang Haid

Untuk Muslimah!!! Hati-Hati Dengan Make Up Waterproof-Mu


Salah satu usaha yang dilakukan oleh kaum wanita agar dapat terlihat cantik adalah dengan menggunakan make up seperti lipstik, blas on, mascara, eye liner dan masih banyak lagi lainnya. dan bahkan saking tingginya kebutuhan wanita akan make up ini membuat banyak produsen make up melakukan banyak inovasi dengan memunculkan make up yang tahan air atau seringkali dikenal dengan sebutan water proof.
Baca Juga :  Inilah 10 Nasehat Ibu Kepdada Putrinya

Nampaknya kemunculan make up water proof ini juga menimbulkan banyak pertanyaan dan kontroversi. Apakah make up water proof ini akan membuat ibadah sholat kita menjadi tidak sah?.
Menurut Dr. Isnawati Rais, MA seorang Dosen ilmu Hadist Fakultas Syariah UIN jakarta menyatakan bahwa sampainya air wudhu memang menjadi syarat sahnya wudhu, sehingga jika ada sesuatu hal yang akan menghalangi masuknya air wudhu ke bagian tubuh yang wajib terkan air wudhu maka hal tersebut membuat wudhunya tidak sah.

Sedangkan kita tahu betul, bahwa make up waterproof ini tidak dapat hilang jika hanya dihilangkan dengan air biasa dan harus dibersihkan dengan kosmetik lainnya. sehingga memang, jika seorang muslimah ingin wudhunya menjadi sah, maka ketika menggunakan kosmetik yag tahan air, maka sebelum berwudhu, kosmetik tersebut harus dibersihkan terlebih dahulu. setelah bersih maka barulah berwudhu.

Baru setelah  berwudhu maka make up tersebut dapat kembali digunakan untuk sholat asalkan dalam kosmetik yang digunakan benar-benar tidak mengandung bahan-bahan yang diharamkan dalam Islam. Sehingga memang kita harus benar-benar bijak dalam menggunakan kosmetik. jangan sampai kita bisa tampil cantik di hadapan manusia namun terlihat buruk di mata Allah. Naudzubillahi Mindzalik