Histats

Ingin Surga Tapi Tidak Mau Beramal ?

Lucu ya, pengen masuk surga, tapi ogah beramal. Hmm.. ini sih bukan
hanya lucu, tapi juga aneh bin ajaib. Emangnya surga gratis? Nggak lha yauw. Kita-kita aja tetap was-was, khawatir amalan baik selama ini nggak keterima sebab mungkin nggak ikhlas. Lebih kecewa lagi sewajibnya apabila kami berharap surga tapi nggak sempat (atau sedikit) beramal baik.

Ingin Surga Tapi Tidak Mau Beramal ?


Sobat muda muslim, tak sedikit di antara kami yang kepengen masuk surga, tapi diminta untuk sholat aja sulitnya setengah mati. Tak sedikit juga di antara kami yang pengen dapetin surgaNya, tapi diminta untuk taat serta patuh sama aliran Islam aja ogah. Itu sih sama artinya ngarepin dapet uang pensiun tapi tanpa kerja selama usia produktif. Apalagi kalo kerjanya di perusahaan swasta.

So, pengen masuk surga tapi tanpa  beriman serta tanpa beramal sholeh, kira-kira mungkin nggak? Mimpi kali ye!

Ini sedikit renungan aja buat kami semua. Semoga kami mulai berbenah dalam nasib ini. Mumpung tetap muda. Selama mudah untuk melakukan beberapa amal kebaikan, jangan sia-siakan waktu kita. Kami dapat berbuat lebih tak sedikit.

Sebab kami nggak sempat tahu kapan kami dijemput oleh Malaikat Ijroil untuk menghadap Allah Swt. serta mempertanggung-jawabkan lakukanan kami selama di dunia. Mumpung tetap ada waktu, sebisa mungkin kami mengumpulkan tak sedikit amal baik untuk bekal di akhirat kelak.

Rasul mulia saw. sudah bersabda: “Bersegeralah menunaikan amal-amal kebaapabilan. Sebab, saatnya kelak bakal datang tak sedikit fitnah, bagai penggalan malam yang gelap gulita. Alangkah bakal terjadi seseorang yang di pagi hari dalam keadaan beriman, di sore harinya ia menjadi kafir. Serta seseorang yang di waktu sore tetap beriman, keesokan harinya menjadi kafir. Ia menjual agamanya dengan komoditas dunia.” (HR Bukhari serta Muslim)

Semoga kami semua dimudahkan oleh Allah Ta’ala untuk melakukan amalan yang baik sesuai aliran Islam. Ditanamkan dalam hati kami untuk gampang menerima kebenaran serta mengamalkannya. Semoga.