Histats

Bidadari-Bidadari Surga Akan Di Berikan Kepada Orang yang Melakukan Ini

Rasulullah SAW. bersabda: "Allah SWT. menciptakan wajah bidadari
dari empat warna, yaitu: putih, hijau, kuning, merah. Allah menciptakan tubuhnya dari za'faran, misik, anbar dan kafur. Rambutnya dari sutra yang halus, mulai dari jari-jari kakinya sampai kelututnya dari za'faran dan wewangian, dari kedua lutut sampai p4yudarra dari misik, dari p4yudarra sampai lehernya dari anbar dan dari leher sampai kepala nya terbuat dari kafur. Seandainya bidadari itu meludah sakali didunia, maka jadilah (semua air didunia) ini kasturi.
Baca Juga : Sujud Terakhir Pengantin Solehah

Bidadari-Bidadari Surga Akan Di Berikan Kepada Orang yang Melakukan Ini


Didadanya tertulis nama suaminya dan nama-nama Allah SWT. Pada setiap tangan dari kedua tangannya terdapat sepuluh gelang dari emas, sedangkan pada jari-jarinya terdapat sepuluh cincin, dan pada kedua kakinya terdapat sepuluh binggal (gelang kaki) dari jauhar (permata) dan mutiara."

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas ra. beliau berkata: Sesungguhnya Nabi Saw. bersabda: "Sesungguhnya di dalam surga itu terdapat bidadari-bidadari. Ada yang namanya 'Aina', ia diciptakan dari empat unsur, yaitu: dari mistik (kasturi), kafur, anbar dan za'faran, diadoni tanahnya dengan air kehidupan. Seluruh bidadari itu sangat merindukan suami-suami mereka.

Andaikata bidadari-bidadari itu meludah sekali saja pada lautan, maka jadi tawarlah lautan tersebut lantaran air ludahnya. Dan tertulis pada tengkuk (leher yang sebelah bawah)nya: "Barangsiapa yang suka agar dirinya seperti aku, maka beramal dengan penuh keta'atan kepada Tuhannya."

Diriwayatkan dari Ibnu Mas'ud ra, beliau berkata: Sesungguhnya Nabi Saw. bersabda: "Sesungguhnya ketika Allah SWT. menciptakan surga 'Adn, Dia memanggil malaikat Jibril as. seraya berfirman kepadanya: "Wahai Jibril, berangkatlah engkau kesurga 'Adn dan lihatlah apa yang telah aku ciptakan untuk hamba-hamba-Ku dan wali-wali-Ku." Maka berangkatlah Malaikat Jibril as. ke surga 'Adn dan mengelilingi surga tersebut.  Maka salah seorang bidadari dari penghuni istana-istana surga yang masih p3raw4n dan matanya bersinar memuliakannya, lalu bidadari itu tersenyum pada
Malaikat Jibril, maka jadi teranglah surga 'Adn karena gigi-giginya. Lalu Malaikat Jibril bersujud, ia menyangka cahaya itu berasal dari nur Tuhan Yang Mulia, maka bidadari itu memanggil Malaikat Jibril: "Wahai makhluk yang dipercayai Allah, angkatlah kepalamu." Maka ia mengangkut kepalanya serasa memandang kepada bidadari iyu lalu mengucapkan: "Maha Suci Dzat yang telah menciptakan engkau." Lalu bidadari itu berkata: "Wahai makhluk yang dipercayai Allah, tahukah engkau untuk siapa aku diciptakan?" Malaikat Jibril menjawab: "Tidak" Kemudian bidadari itu berkata: "Sesungguhnya aku ini diciptakan oleh Allah untuk orang yang memilih ridha Allah SWT. daripada mengumbar hawa nafsunya."

Dan diterangkan dalam sebuah hadis: Tidak ada bagi seorang hamba yang berpuasa di bulan Ramadhan, kecuali Allah menikahkan dia dengan seorang istri dari bidadari yang sangat cantik menawan dalam suatu tenda (khiamah) dari intan putih yang terukir.
Baca Juga : Sebuah Kisah Percakapan Ibu & Anak

Setiap bidadari itu mempunyai 70 pakaian. Setiap seorang lelaki itu disediakan 70 ranjang yang terbuat dari yaqut merah, pada setiap ranjang terdapat kasur dan setiap kasur terdapat seorang bidadari. Setiap bidadari mempunyai 1000 pelayan yang membawa, setiap pelayan membawa piring-piring dari emas, lalu makanlah bidadari tersebut bersama suaminya. Semua ini diperuntukkan bagi orang-orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan, selain amalan yang telah dilakukan pada bulan Ramadhan dari kebaikan. [reportaseterkini]

Sumber : Buku Munculnya Dajjal & Imam Mahdi Di Akhir Zaman Oleh Musa Turoichan Al-Qudsi