Histats

Cara Menangkal Kejahatan Hipnotis & Gendam

Kejahatan hipnotis dan gendam marak terjadi menimpa banyak orang,
menyebabkan kerugian tidak hanya materi, namun juga secara psikologis menyebabkan trauma dan rasa takut. Apa itu Hipnotis dan gendam serta bagaimana cara menangkal kejahatan hipnotis & gendam?
Baca Juga : Empat Tuntunan Al-Qur’an Untuk Jadi Orangtua Idaman
Cara Menangkal Kejahatan Hipnotis & Gendam


Pengertian Hipnotis dan Gendam
American Psycological Association mendeskripsikan hipnotis sebagai Interaksi kooperatif bertujuan agar seseorang mau mengikuti semua sugesti dari pelaku hipnotis. Seseorang yang berada dalam pengaruh hipnotis status alam bawah sadarnya terbuka, dapat diberikan sugesti untuk melakukan apapun dan berada dalam keadaan tertentu seperti sangat rileks, tertidur pulas atau sadar, dan berkomunikasi layaknya normal.

Sedangkan gendam adalah teknik hipnotisme yang berkembang di Indonesia, dalam perkembangannya menggabungkan teknik hipnotis barat seperti Covert hypnosis, Shock Induction (menggunakan kejutan untuk membuka sementara alam bawah sadar), dan mind control (termasuk telepati dan pengalihan fikiran). Banyak orang berpendapat gendam termasuk kedalam black magic. Sebagaimana hipnotis, gendam juga awalnya digunakan sebagai media pengobatan agar pasien tidak kesakitan, takut, atau gelisah. Namun lama-kelamaan, banyak disalahgunakan untuk kejahatan.

Cara termudah menangkal kejahatan hipnotis adalah dengan tetap menjaga kesadaran penuh dimanapun berada, terutama saat berada di keramaian. Beberapa ciri yang bisa dirasakan jika Anda terkena pengaruh hipnotis atau gendam:

• Tidak dapat berpikir jernih dan menyerap perkataan lawan bicara, tidak dapat menyangkal dan hanya bisa mengiyakan apa yang dikatakan orang lain kepada Anda.

• Kehilangan logika dan kemampuan berpikir rasional, hanya mengikuti emosi.

• Tidak dapat menyaring informasi yang diberikan salah atau benar, menyerap informasi begitu saja tanpa nalar.

Beberapa cara mencegah terkena hipnotis atau gendam jika berada dalam kondisi di atas, usahakan untuk mengalihkan perhatian Anda sekeras mungkin dari lawan bicara, tarik nafas panjang dan berkonsentrasilah pada hal yang Anda ingat di luar lawan bicara, berhenti mendengarkan perkataannya dan rebut kembali kesadaran Anda

Begini cara Menangkal Kejahatan Hipnotis & Gendam
Berikut beberapa trik menangkal hipnotis dan gendam:

1. Sugesti positif dan menjaga diri
Berdoalah sebelum pergi, jaga kesadaran dan kewaspadaan penuh ditempat ramai terlebih jika sendirian. Jangan melamun dengan pikiran kosong. Jangan terlalu ramah meladeni orang asing yang mengajak Anda bicara dan tolaklah dengan sopan jika menawarkan makanan/minuman, bicara seperlunya dan abaikan. Lakukan hal yang membutuhkan konsentrasi tinggi bila sedang bepergian semisal membaca buku selama perjalanan atau mendengarkan musik. Dapat membuat Anda sulit didekati/dimanipulasi.

2. Menghindari perhatian
Jaga diri anda agar tidak mengundang perhatian. Pilih pakaian yang sopan dan nyaman, jangan berdandan dan mengenakan perhiasan berlebihan, jangan memamerkan aksesoris atau gadget mahal, bawa UANG tunai secukupnya. Jika Anda memiliki banyak kartu debit atau kartu kredit dengan nominal besar, tinggalkan di rumah dan hanya bawa salah satu yang bernominal minim sesuai keperluan untuk menghindarkan Anda menjadi korban kuras tabungan atau kartu kredit.

3. Waspadai shock induction
Waspada jika orang tiba tiba menepuk pundak atau melakukan kontak fisik dan berlaga mengenali Anda. Segera menjauh dan jangan mendengarkan perkataan orang tersebut. Tarik nafas dan sugesti diri agar tetap sadar.

4. Waspadai kantuk mendadak, pusing dan mual
Jika sedetik Anda masih segar, didetik yang lain merasa tiba-tiba mengantuk, mual dan pusing, mungkin Anda dalam proses di hipnotis. Segera sadarkan diri, atur nafas, dan pergi secepatnya ke tempat aman jangan pedulikan lawan bicara.

5. Jangan Panik
Jika segerombol orang mendatangi Anda, pikiran Anda bercabang tiba-tiba oleh banyak hal, hati-hati mungkin tengah diserang oleh gendam. Jangan panik, atur nafas, berdoa dan pergilah secepat mungkin selagi bisa.
Baca Juga : Anak Perempuan, Bagai Menyimpan Telur di Atas Kepala

Mengendalikan pikiran tetap sadar saat berada dikeramaian penting sebagai cara menangkal kejahatan hipnotis & gendam. Hipnotis dan gendam merasuk ke dalam pikiran jika kita berada dalam zona rileks dan hyper sugesstion. Usahakan tetap memegang kendali dan sugesti diri Anda untuk tetap waspada.

Sumber : kumpulanmisteri.com